Feature

Banyak yang Keren, Inilah Daftar 10 Game yang Paling Diantisipasi di E3 2019!

oleh: VolkanKaya

E3, ajang tahunan yang paling bergengsi dalam industri game tidak terasa akan segera dimulai bulan depan. Berbeda dari tahun lalu, 2019 mungkin adalah saat dimana developer tidak hanya berfokus pada game dari genre populer, tapi juga mengadopsi pendekatan mekanisme dan tema klasik yang dicintai banyak gamer. Akan sangat menarik tentunya untuk melihat ide seperti apa yang akan mereka realisasikan selama beberapa tahun ke depan.

Salah satunya bisa kamu lihat dari pihak Square Enix yang mungembangkan versi remake dari JRPG klasik Final Fantasy VII. Antusiasme dalam menyambut E3 2019 juga bisa dirasakan lewat beberapa game yang dipastikan akan mendapat presentasi spesial. Selain game yang sudah dipastikan ini, ada juga beberapa game lainnya yang hingga saat ini masih sebatas rumor kuat. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum 10 game yang paling diantisipasi di E3 2019. Daripada penasaran, langsung saja simak list lengkapnya dibawah ini.


1. Final Fantasy VII Remake

Bukan rahasia umum lagi memang, kalau Final Fantasy VII adalah salah satu JRPG klasik yang paling ikonik hingga saat ini. Kesuksesan seri ketujuhnya ini berhasil membawa nama besar Square Soft hingga dikenal di seluruh dunia pada waktu itu. Setelah mendapatkan banyak sekali feedback dari komunitas selama lebih dari satu dekade, akhirnya Square Enix memutuskan untuk merilis ulang game ini dalam versi full remake. Semua aspek mulai dari kualitas grafis, perbedaan jalan cerita, hingga mekanisme gameplaynya benar-benar dirombak total. Rilisnya trailer baru di ajang State of Play beberapa minggu lalu hanyalah potongan kecil dari kejutan besar yang Square Enix persiapkan pada ajang E3 2019 nanti.


2. New Splinter Cell

Mungkin sebagian fans masih sangat geram dengan lelucon yang dibuat beberapa director Ubisoft, yang belum lama ini membuat lelucon palsu soal game terbaru Splinter Cell. Pihak Ubisoft sendiri sudah memberikan beberapa alasan soal absennya seri Splinter Cell selama beberapa tahun lamanya, tapi ada sedikit gerak-gerik yang sebenarnya adalah sinyal akan pengumuman game terbarunya dalam waktu dekat. Apakah ajang E3 2019 akan menjadi momen tersebut? Kita tunggu saja.

Baca ini juga :

» Hampir Mustahil? Inilah Alasan Kenapa Resident Evil 4 Tidak Akan Mendapat Remake!
» God Hand, dan Kenapa Gamenya Jadi Korban Pembulian Reviewer di Masa Lalu!
» Melegenda! Inilah Kelebihan Resident Evil 3 Dibandingkan Game Resident Evil Lainnya!
» Trippy! Inilah Game Paling Aneh dan Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Mainkan!
» Bikin Parno! Ini 5 Game Horor PS1 Yang Menghantui Gamer Era 2000an

3. Call of Duty: Modern Warfare 4

Berawal dari rumor berkepanjangan yang akhirnya mendapatkan konfirmasi tidak langsung dari developer, Modern Warfare 4 sepertinya memang game Call of Duty terbaru tahun ini. Perlu diketahui kalau tim Infinity Ward akan mengisi panel khusus di E3 2019 Coliseum untuk memperlihatkan game Call of Duty terbaru mereka, dan karena game Call of Duty tiap tahunnya selalu diumumkan menjelang ajang E3, maka bisa diprediksi kalau Modern Warfare 4 akan memperlihatkan teaser perdananya dalam kurun waktu dua minggu ini.


4. Cyberpunk 2077

Sejak rilisnya The Witcher 3 yang sangat fenomenal di tahun 2015 lalu, kepercayaan gamer kepada CD Projekt RED saat ini berada pada tingkatan teratas. Walaupun popularitasnya sudah mendunia saat ini, developer asal Polandia tersebut masih berfokus untuk menciptakan sebuah game berkualitas yang dikerjakan dengan dedikasi penuh. Cyberpunk 2077 adalah salah satunya, proyek game RPG yang memadukan tema sci-fi ini sudah dikembangkan selama beberapa tahun lamanya. Mengingat proses produksinya yang sudah berjalan selama beberapa tahun dan memperlihatkan wujud yang utuh tahun lalu, ajang E3 2019 akan menjadi momen terbesar untuk melihat sejauh mana game ini telah berevolusi.


5. Watch Dogs 3

Sekuel terbaru yang dikabarkan mengambil latar cerita di London ini dipastikan akan hadir dengan banyak perubahan inovatif. Salah satu yang paling menarik pastinya adalah mekanisme hacking, dimana Ubisoft kabarnya sudah menyempurnakan pengalaman hacking yang jauh lebih kompleks dan bebas dari seri keduanya. Tidak hanya itu, karakter utama wanita yang memiliki aliran Asia dan Amerika, mekanisme combat yang lebih manusiawi (tidak memaksa karaktermu untuk selalu membunuh), dan beragam perubahan menarik lainnya semakin membuat game ini terdengar lebih menarik. Jika rumor tersebut memang benar, maka E3 2019 akan jadi ajang yang paling tepat untuk segera mengumumkan gamenya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru