Feature

Awas THR Ludes! Inilah Rekomendasi Game Minggu Ini yang Wajib Dimainkan

oleh: Keyboard22

Halaman 2

6. Dauntless



Monster Hunter World memang sukses besar dan berhasil menjadi seri paling laris manis milik Capcom. Meskipun sudah dirilis di PC tahun lalu, sayangnya tidak semua gamer dapat menikmati game tersebut. Ada yang terkendala spesifikasi PC, ataupun harga yang dianggap mahal. Jawabannya? Banyak para gamer yang tertarik untuk mencicipi Dauntless.

Buat yang belum tahu apa itu Dauntless. Dauntless adalah game online Free to Play dengan genre Action RPG untuk perangkat PC yang dikembangkan oleh Phoenix Labs. Pemain akan berperan sebagai "penyelamat kehidupan manusia" dan dituntut untuk membasmi monster yang disebut Behemoths. Kru KotGa pribadi dan kebanyakan orang menganggap kalau game ini mirip dengan Monster Hunter. Sang developer-pun mengakuinya kalau mereka terinspirasi dari game Dark Souls, Monster Hunter, dan World of Warcraft.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4, Xbox One.

7. American Fugitive



Resmi dirilis pada tanggal 21 Mei lalu, American Fugitive adalah game action open world dengan sudut pandang kamera top down 3D yang unik. Pihak developer bahkan tidak ragu menyebut kalau game ini mengambil inspirasi dari game GTA klasik yang ikonik berkat sudut pandang gameplaynya tersebut. Lalu bagaimana dengan kualitas gamenya sendiri? Sebagian besar user yang sudah mencobanya di Steam memberikan review positif, namun tidak sedikit juga dari mereka yang kecewa dengan kualitasnya yang terkesan standar dan kurang dipoles.

Dilihat dari segi konten, game ini menawarkan plot yang terinspirasi dari kisah nyata dengan unsur dewasa yang cukup kuat di dalamnya. Setting Amerika di era 80-an juga dipresentasikan dengan cukup baik, dengan desain rumah hingga kendaraan klasik yang dominan. Keunikan lain yang membuat game ini terasa spesial juga terletak pada beragam aktivitas professional hingga berbau kriminal yang bisa kamu lakukan.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4, Xbox One.

8. Persona Q2

Sudah berapa banyak dari kamu yang mengenal Persona? Memulai debutnya sebagai spin-off dari seri Shin Megami Tensei di tahun 1996 lalu, siapa sangka jika popularitasnya bisa sangat meroket dan menjadi franchise terpenting Atlus saat ini. Berkat kesuksesan Persona 5 yang manis hingga masuk nominasi Game of the Year 2017, sudah tidak bisa dipungkiri memang kalau pihak developer akan kembali mengeksplor franchise ini di masa mendatang. Buktinya bisa dilihat dari tahun lalu, dimana Atlus sudah menghadirkan beberapa game spin-off mulai dari Persona 3: Dancing Moon Night, Persona 5: Dancing Star Night, dan Persona Q2: New Cinema Labyrinth yang sudah dirilis secara global.

Game ini nantinya akan memperlihatkan kembalinya karakter ikonik dari Persona 3, Persona 3 Portable dan Persona 4. Ada beberapa cutscene anime, dialog dalam game yang sudah dipresentasikan dalam bahasa Inggris serta gameplay turn-based yang keren.

Tersedia untuk: 3DS.

Baca ini juga :

» Banyak MMORPG Mantap! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Wibu Wajib Tau! Rekomendasi Anime - Musim Gugur 2019
» 7 Game PlayStation 1 yang Bikin Gamers Tahun 90an Nostalgia ke Masa Kecil!
» Gamer Sekaligus Wibu? Inilah 7 Mobile JRPG Terbaik!
» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
9. Rage in Peace



Mengusung genre platformer, Rage in Peace menawarkan gameplay petualangan side-scrolling yang memposisikan kamu sebagai sosok pemuda berusia 27 tahun bernama Timmy Malinu, dimana dia harus berhadapan dengan takdir kematian yang siap merenggutnya. Seolah tidak ingin menerima takdir tersebut, Timmy akhirnya memulai petualangan demi mewujudkan mimpinya untuk mati dengan tenang dalam tidurnya, disebuah rumah yang nyaman, dan tentunya tanpa banyak drama.

Konsep yang unik ini berhasil direalisasikan dengan sangat baik dari penyampaian cerita sederhana dan gameplay yang menantang. Akan ada banyak momen dimana kamu harus terus mengulangi kesalahan dan mencegah kematian Timmy yang sia-sia. Latar dunia fantasi yang melebur dengan era modern juga terlihat sangat unik, apalagi perpaduan musik dari kolaborasi dengan beberapa band indie juga membuat atmosfer permainan terasa sangat memorable.

Tersedia untuk: PC, Nintendo Switch.

10. Dissidia Final Fantasy NT



Terlepas dari kekurangan yang ada, seri terbarunya ini masih hadir dengan kualitas grafis dan gameplay yang masih solid, apalagi pihak Square Enix juga semakin aktif dalam menghadirkan update dan roster karakter yang menarik. Untuk lebih mengundang perhatian para gamer, versi free-to-play alias gratis termasuk port versi PC dari Dissidia Final Fantasy NT kebetulan sudah dirilis belum lama ini. Seolah tidak habis dengan kejutan baru, pihak Square Enix kembali mengumumkan konten DLC berupa kostum Cloud dan Squall versi Kingdom Hearts.

Cloud dan Squall sendiri sempat hadir sebagai karakter tamu di seri Kingdom Hearts. Desain karakternya memang terlihat sangat berbeda, dimana Cloud memiliki sayap hitam, jubah dan gauntlet seperti Vincent, serta Buster Sword yang dililit kain seperti mumi. Sementara Squall memiliki rambut yang lebih panjang dengan Gun Blade yang menyerupai bentuk Key Blade.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru