Feature

Lancar Gaming Maksimal! Tips Jitu untuk Menambah Kinerja Wifi dengan Router ASUS!

oleh: Salinolino

Internet bisa dikatakan media yang penting agar kerja bisa nyaman dan lancar. Terlebih jika kamu adalah seorang gamer, yang pastinya ingin bermain game dengan lancar jaya. Tapi, sebelum kamu mengenal jauh tentang internet, ada baiknya mengenal perangkat-perangkat pendukung agar internet bisa kamu nikmati saat bermain game.

Salah satu alat pendukung dan cukup vital adalah router. Alat seperti apakah router itu? Router merupakan media penyalur jaringan dan koneksi internet dari provider untuk digunakan di dalam rumah. Intinya, router merupakan alat penghubung dari luar untuk koneksi di dalam.

Kali ini, KotakGame mengajak kamu untuk mengetahui cara setting router di rumah yang bisa berguna juga untuk mengaktifkan WiFi kamu. Tentunya kamu pernah mengalami disconnect saat sedang asyik bermain game menggunakan koneksi wireless. Salah satu penyebab utamanya adalah sedikitnya sinyal yang dapat ditangkap oleh perangkat kamu sehingga gangguan sering terjadi.

Dan pada kali ini, kita akan membagikan tips khusus untuk meningkatkan koneksi internet kamu dengan router ASUS!

Baca ini juga :

» ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerfull!
» Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Terjun ke Dunia Esports
» Biar Kayak Pro Player, Upgrade Monitor Kamu ke Monitor Gaming ASUS
» Khilaf Berkah! Ini Dia Panduan Membeli Monitor Gaming Sesuai Kantongmu
» Tiga Kelas Monitor Gaming yang Wajib Diketahui Para Gamer

Penjelasan Singkat Mengenai Jenis Wi-Fi

Wi-Fi sendiri pertama kali digunakan secara komersial pada tahun 1999. Wi-Fi dirancang berdasarkan spesifikasi IEEE 802.11. Pastinya kamu pernah mendengar di berbagai spesifikasi laptop atau smartphone yang mendukung spesifikasi 802.11n misalnya. Sekedar informasi untuk kamu, saat ini sudah ada enam generasi Wi-Fi, berikut gambaran jelasnya:

Saat ini, stkamurisasi di dunia sudah menggunakan generasi kelima, yaitu 802.11ac yang mampu menghasilkan throughput tinggi pada band 5GHz. Lantas, apa untungnya? Bagi kamu para gamer yang menggunakan provider dengan koneksi ngebut sampai 100Mbps misalnya, dapat benar-benar memaksimalkan kecepatan tersebut melalui jaringan Wi-Fi, tanpa perlu menggunakan kabel LAN.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru