Feature

Auto Rame Lagi, Ini Hal yang Harus Dilakukan Moonton untuk Menarik Pemainnya Lagi!

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

Membuat Konten Orisini

Banyak yang mengatakan Mobile Legends sering melakukan plagiasi terhadap game-game sebelah. Meskipun banyak yang membela bahwa Mobile Legends tidak pernah melakukan plagiat, sayangnya beberapa pemainnya menyakini bahwa game yang mereka mainkan 'kadang' melakukannya. Seperti yang cukup parah adalah design Alucard yang dahulu sama persis dengan design Dante dari serial Devil My Cry.

Dan karena tidak ingin dicap sebagai tukang plagiat, belum lama ini Mobile Legends menghadirkan event kolaborasi dengan King of Fighter, yang mana tiga karakter dari game tersebut menjadi skin di Mobile Legends.

Selain itu apabila Moonton merilis hero yang orisinil seperti Kadita dan Gatotkaca, bukan tidak mungkin banyak pemain asal Indonesia akan kembali memainkan game ini.

Kolaborasi dengan Brand Terkenal

Saat Mobile Legends berkolaborasi dengan SNK, tentu hal tersebut cukup mengejutkan para gamer yang sebelumnya tidak mengetahui Mobile Legends. Dengan adanya kolaborasi tersebut, maka beberapa pemain KOF mulai menjajal Mobile Legends.

Untuk mengaet kembali pemain yang telah pensiun, mungkin Moonton harus melakukan gebrakan kolaborasi kembali. Misalnya dengan karakter Shonen Jump seperti One Piece ataupun Naruto. Bisa juga Moonton berkolaborasi dengan Marvel, melihat game moba sebelah telah lama resmi bekerja sama dengan DC Comic.

Baca ini juga :

» Tips Main Bar Bar di Mobile Legends Pakai Selena ala Caesius Alter Ego
» Sering Kalah? Yuk Ketahui Arti dan Jenis Specialty Setiap Hero di Mobile Legends:Bang Bang
» Masih Overpower, Ini Dia Daftar Hero Lama Mobile Legends yang Masih Sering Digunakan!
» Sakit Banget! Gini Cara Main Dan Build Kimmy Ala Jess No Limit
» Terfavorite! Gunakan 5 Hero Ini Agar Ez Naik Ke Rank Mythic di Mobile Legends!
Masalah Lag harus dituntaskan

Banyak para pemain Mobile Legends mengalami lag meskipun sudah menggunakan sinyal Wi-Fi yang stabil. Akibat lag yang berujung kekalahan, mulai dari sana satu persatu pemain Mobile Legends meninggalkan permainan.

Melihat keluhan tersebut, seharusnya Moonton selaku developer harus mendengar kritikan dari para pemainnya. Jika saja tidak ada lag lagi dalam game ini, bisa dipastikan gamer Mobile Legends yang pensiun akan kembali memainkan game ini.

Nah itu dia beberapa cara yang harus dilakukan Moonton agar Mobile Legends tidak sepi. Menurut kamu apa yang harus dilakukan pihak developer agar gamenya dapat dimainkan kembali oleh gamer?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru