Feature

Rekap E3 2019, Inilah Kumpulan Game Terbaik yang Wajib Kamu Nantikan

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

6. DOOM Eternal

Diumumkan pertama kali lewat ajang E3 2018, game ini adalah sekuel langsung dari seri reboot DOOM yang berhasil meraih kesuksesan besar. Tidak lagi mengambil latar di Mars, kali ini pemain akan dibawa ke Bumi yang sudah menjadi neraka dengan ancaman Demon lebih buas. Kembali dipamerikan di ajang E3 beberapa waktu lalu, game ini semakin terlihat luar biasa, baik itu dari sisi grafis hingga gameplay action yang hardcore. DOOM Eternal sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 22 November mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC.


7. Star Wars Jedi: Fallen Order

Walaupun sempat mendapat respon negatif di awal karena track record EA yang sangat buruk di dua seri Star Wars: Battlefront, siapa sangka jika Star Wars Jedi: Fallen Order malah memperlihatkan wujud yang berbeda sebagai sebuah game single player. Dikembangkan oleh developer dibalik seri Titanfall dan Apex Legends - Respawn Entertainment, game ini akan membawa kamu dalam petualangan besar yang harus dihadapi seorang Padawan yang berusaha bertahan hidup dari peperangan besar antar galaksi. Gameplay yang diusungnya adalah third person action dengan elemen eksplorasi, puzzle, dan pertempuran besar yang mengambil setting antara Revenge of the Sith dan seri original Star Wars. Star Wars Jedi: Fallen Order akan dirilis pada tanggal 15 November, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Baca ini juga :

» Perlu Dihidupkan? Inilah 7 Franchise Game Legendaris yang Sudah Lama Mati!
» Brutal dan Gila! Inilah 7 Game Dimana Karakter Utamanya Adalah Psikopat!
» Legend! Inilah 7 Game FPS yang Paling Dirindukan Gamer Era 2000-an!
» Harapan Palsu atau Kenyataan? Inilah Game Hype yang Masih Dirumorkan Sampai Sekarang!
» Trippy! Inilah Game Paling Aneh dan Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Mainkan!

8. Elden Ring

Hadir sebagai suksesor yang jauh lebih ambisius dari Dark Souls, belum lama ini From Software resmi mengumumkan proyek terbaru mereka yang merupakan hasil kolaborasi bersama kreator Game of Thrones - George R.R. Martin. Diberi nama Elden Ring, game ini masih menyuguhkan gameplay action RPG yang khas racikan From Software, jadi sudah bisa ditebak kalau tingkat kesulitannya juga akan brutal. Setting dunia yang luas serta pendekatan jalan cerita yang lebih dalam mungkin adalah dua poin paling dominan dalam game ini. Secara keseluruhan, Elden Ring adalah game fantasi khas From Software yang kaya akan pendekatan baru. Elden Ring sendiri masih dalam tahap pengembangan dan belum mendapatkan tanggal rilis pasti.


9. Trials of Mana

Rilis pertama kali di tahun 1995 lalu, Seiken Densetsu 3 adalah seri Mana yang paling superior dan revolusioner di masanya. Mulai dari jalan cerita dan gameplaynya dibangun dengan solid, namun sayangnya game ini hanya tersedia di wilayah Jepang dan masih belum mendapatkan rilis global selama beberapa dekade. Saat harapan sudah pudar, Square Enix membawa kejutan besar di ajang E3 2019 dengan mengumumkan remake dari gamenya yang diberi judul Trials of Mana. Berbeda dari rilis ulang Secret of Mana yang juga diberi label remake, Trials of Mana adalah game yang dibangun dengan lebih serius. Mulai dari kualitas grafis, alur cerita, desain karakter, gameplay dan mekanisme lainnya mengalami perombakan besar-besaran. Trials of Mana akan dirilis pada awal tahun 2020 mendatang, untuk PlayStation 4, Nintendo Switch dan PC.


10. The Legend of Zelda: Breath of the Wild Sequel

Jika ada satu game The Legend of Zelda yang dapat menandingi dan bahkan mengalahkan posisi Ocarina of Time sebagai yang terbaik, maka nama Breath of the Wild mungkin akan menjadi yang paling banyak disuarakan. Resmi dirilis pada tahun 2017 lalu bersamaan dengan peluncuran konsol Nintendo Switch, game tersebut berhasil memenangkan berbagai penghargaan Game of the Year dan masih menduduki posisi sebagai salah satu game terlaris di konsolnya. Memanfaatkan momentum yang masih hangat ini, pihak Nintendo akhirnya kembali mengumumkan proyek terbaru Zelda yang merupakan sekuel langsung dari Breath of the Wild. Untuk sementara belum ada tanggal rilis yang diumumkan, namun sekuel Breath of the Wild ini sudah dipastikan adalah game eksklusif Nintendo Switch.

Nah, itulah list dari 10 game E3 2019 terbaik yang wajib untuk kamu antisipasi. Dari semua game di atas, kira-kira mana yang paling kamu nantikan? Ataukah ada game lain yang justru lebih menarik perhatianmu? Jangan sungkan untuk ungkapkan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru