Feature

7 Alasan Penggemar Jejepangan Harus Datang ke Ennichisai 2019

oleh: Bill13

Halaman 3

6. Pop Culture Stage! Wajib Banget Buat Penggemar Jejepangan!

Pop culture stage merupakan panggung yang menampilkan kebudayaan Pop Jepang. Performer asal Jepang akan tampil di panggung ini. Para performer tersebut dengan sukarela tampil di Ennichisai sebagai wujud dukungan dan apresiasi mereka terhadap misi dari Ennichisai itu sendiri.

Para pengunjung nantinya akan dapat menikmati para idol grup, penyanyi, serta hiburan lainnya yang berasal langsung didatangkan dari Jepang. Kamu juga bisa membeli goodies serta merchan mereka pada booth yang disediakan. Tak lupa pula akan ada meet and greet untuk kamu yang ingin kenal lebih dekat dengan idola, yuk kapan lagi bisa ketemu idola kesayanganmu tanpa perlu ke Jepang.

Baca ini juga :

» Makin Seru, Inilah Event Kolaborasi Paling Menarik di Game Mobile Tahun Ini
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Banyak yang Hype! Inilah Deretan Game yang Akan Meramaikan Tokyo Game Show 2019!
» 5 Event Kolaborasi Paling Gokil di Game Mobile
» Event Seru yang Wajib Dikunjungi Gamer dan Wibu!
7. Jangan lupa Foto dengan Para Cosplayer Keren dan Cakep

Cosplay merupakan hal yang wajib kamu temukan jika berkunjung ke Ennichisai. Gak tahu apa itu Cosplay? Ya ampun! Namun tenang, Kru KotGa akan tetap jelasin kok!

Cosplay merupakan singkatan dari Costume dan Play, yang artinya permainan kostum. Secara lebih luas dapat diartikan sebagai menggunakan kostum dari berbagai karakter, baik anime, game, komik, maupun film. Nah para pengunjung nantinya akan dapat bertemu dengan para Cosplayer yang akan cosplay berbagai macam karakter anime serta tersebar di area event.

Cosplay sendiri juga memiliki turnamen puncaknya di Ennichisai, yang disebut dengan ICGP (Indonesia Cosplay Grand Prix), yang mana para pesertanya berasal dari seluruh Indonesia yang sebelumnya di audisi di kota masing-masing. Pemenang dari ICGP nantinya akan mewakili Indonesia di ajang WCS (World Cosplay Summit) yang diadakan di Nagoya, Jepang.

itulah 7 alasan mengapa kamu sebagai penggemar Jepang harus datang ke Ennichisai 2019. Jangan lupa catat tanggalnya nih! Ennichisai 2019 akan berlangsung pada 22-23 Juni yang diadakan di Blok M, Jakarta. Okay, sampai jumpa disana ya Kotakers!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru