Feature

Tiga Kelas Monitor Gaming yang Wajib Diketahui Para Gamer

oleh: Keyboard22

Halaman 2

3. Enthusiast / Hardcore

Yap, bagi kamu yang setidaknya sudah sangat serius dalam bergelut di bidang esports ataupun hardcore gamer yang menuntut segala sesuatu harus memiliki standar diatas rata-rata tentunya wajib rasanya memiliki monitor dengan spesifikasi yang gahar tanpa perlu memikirkan biaya untuk membeli monitor tersebut untuk memuaskan hasrat pengalaman bermain game terbaik.

Zaman sekarang, monitor untuk kalangan hardcore terbagi menjadi dua, ada yang tetap menyukai monitor dengan desain flat dengan aspect ratio 16:9 ataupun monitor super lebar mencekung aka curve dengan aspect ratio 21:9 yang saat ini semakin populer dikalangan para gamer karena menawarkan pengalaman gaming yang immersive.

Untuk monitor gaming dengan desain flat seperti ASUS ROG Strix XG248Q sepertinya bakal bisa memuaskan kepuasan hasrat para gamer kompetitif yang kompetitif. Sebut saja spesifikasi yang bakal memanjakan penggunanya seperti response time 1ms, G-Sync Compatible, hingga tampilannya yang super kece untuk memperganteng PC gaming penggunanya. Tidak tanggung-tanggung, monitor ini memiliki refresh rate hingga 240Hz.

Untuk monitor gaming dengan layar melengkung aka curved, ASUS ROG Strix XG32VQ adalah pilihan yang tepat. Resolusi 2K, refresh rate 144Hz, 125% color gamut hingga dukungan FreeSync dapat memuaskan penggunanya disamping kualitas gambar terbaik yang ditawarkannya. ASUS ROG Strix XG32VQ sendiri dibanderol dengan kisaran harga sekitar IDR 9.5 jutaan.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerfull!
» Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Terjun ke Dunia Esports
» Biar Kayak Pro Player, Upgrade Monitor Kamu ke Monitor Gaming ASUS
» Khilaf Berkah! Ini Dia Panduan Membeli Monitor Gaming Sesuai Kantongmu
» Istilah Dalam Monitor yang Perlu Kamu Ketahui Demi Kelancaran Bermain Game!
TUF GAMING VG27AQ, IPS gaming monitor berukuran 27 inci dari ASUS dengan resolusi 2K ini memiliki fitur unggulan berupa HDR, refresh rate hingga 155 Hz, response time 1ms, lengkap dengan G-Sync dan Free-Sync. Detailnya bisa kamu ketahui DI SINI.

Nah, itulah tiga segmentasi monitor gaming yang mesti diketahui para gamer agar tidak "tersesat" dalam memilih monitor gaming harus tahu betul monitor gaming yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan masing-masing. Untuk detail masing-masing monitor gaming yang kru KotGa sebutkan, akan kru KotGa jelaskan pada artikel review-review nanti ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru