Feature

Tiga Kelas Monitor Gaming yang Wajib Diketahui Para Gamer

oleh: Keyboard22
Bagi seorang PC Master Race, grafis adalah harga mati yang harus dipenuhi dalam bermain suatu game. Tampilan gambar dan grafis harus terlihat sangat sempurna dan smooth dimata PC Master Race. Bukan hanya hardware seperti prosesor, VGA, dan RAM yang mumpuni saja. Untuk memenuhi hasrat memainkan game, monitor yang memiliki spesifikasi tinggi pun diperlukan. Mulai dari banyaknya fitur hingga refresh rate yang tinggi harus dimiliki sehingga aktivitas bermain game menjadi lebih nyaman.

Namun sayangnya, banyak dari para gamer yang belum paham mengenai pentingnya monitor yang terbaik bagi budget mereka dalam merakit sebuah PC gaming. Tidak selalu harus mahal, karena setiap vendor sudah menyiapkan segmentasi tersendiri dari masing-masing produknya. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan setidaknya tiga kelas monitor gaming yang wajib diketahui para gamer. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerfull!
» Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Terjun ke Dunia Esports
» Biar Kayak Pro Player, Upgrade Monitor Kamu ke Monitor Gaming ASUS
» Khilaf Berkah! Ini Dia Panduan Membeli Monitor Gaming Sesuai Kantongmu
» Istilah Dalam Monitor yang Perlu Kamu Ketahui Demi Kelancaran Bermain Game!
1. Entry-level

Tuntutan sebuah monitor dengan spesifikasi dan fitur yang dapat menunjang kebutuhan para gamer memang sangat diwajibkan. Selain itu juga, tuntutan akan sebuah harga yang terbilang dapat memuaskan semua kalangan juga harus dilaksanakan demi memenuhi semua segmentasi. Meski terbilang ditunjukkan untuk segmen entry-level, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan tidak selalu buruk ya Kotakers.

Sebut saja monitor ASUS VP247QG. Monitor tersebut menawarkan spesifikasi yang lumayan mumpuni bagi mereka yang membutuhkan sebuah monitor gaming namun dengan harga yang tetap terjangkau dan dapat memuaskan hasrat para gamer pemula dalam memainkan game-game kompetitif. Mulai dari resolusi Full HD 1920 x 1080, viewing-angle 170 derajat, response times 1ms, hingga refresh rate 75Hz sangatlah cukup untuk pengalaman gaming sehari-hari. Harganya hanya sekitaran IDR 2 jutaan saja.

2. Mainstream

Tidak memiliki budget yang sangat tinggi, namun tetap ingin mencicipi "rasa" yang mirip dengan monitor high-end, mungkin adalah kata yang tepat untuk monitor segmen mainstream ini. Biasanya, untuk segmen mainstream memiliki spesifikasi yang dibilang "standar" untuk kalangan gamer karena spesifikasi yang tidak terlalu bagus, tapi juga tidak buruk.

Monitor mainstream kekinian yang sedang naik adalah ASUS VG258Q dan juga VG278Q. Pasalnya monitor tersebut adalah monitor gaming yang terbaik dikelasnya dari ASUS karena memiliki refresh yang tinggi serta response time yang minim untuk menurunkan efek ghosting atau bayangan gambar yang mengganggu kenyamanan bermain game.

ASUS VG258Q dan juga VG278Q tidak cuma mengandalkan response time yang sangat cepat, melainkan juga refresh rate 165Hz G-Sync Compatible yang dimilikinya. ASUS sepertinya benar-benar menaikkan standar sebuah monitor gaming rata-rata framerate di atas 144Hz di kebanyakan segmen monitor gaming yang mereka tawarkan belakangan ini. ASUS VG258Q dan juga VG278Q dijual dengan harga mulai IDR 4.5 jutaan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru