Feature

Biar Kayak Pro Player, Upgrade Monitor Kamu ke Monitor Gaming ASUS

oleh: Billy Mariza
Monitor merupakan salah satu komponen penting dalam bermain terutama gamer yang menyukai beragam jenis game PC, baik game offline maupun online. Namun banyaknya gamer yang mengabaikan spesifikasi dari Monitor dan cenderung membeli asal-asal dan akhirnya tidak puas dengan Monitor yang dimiliki.

Jika memiliki Monitor yang baik, maka sang gamer tidak hanya dapat dimanjakan secara visual, namun dapat bermain dengan lebih baik. Apalagi game tersebut termasuk game AAA yang membutuhkan Monitor yang support frame rate tinggi agar permainan lebih memuaskan. Serta membuat game menjadi lebih nyata dan tentunya menyenangkan, baik game berjenis RPG, FPS, maupun TPS.

Baca ini juga :

» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Biar Gak Bosen, 7 Aktivitas Positif Ala Gamer di Awal Bulan Puasa!
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!
» Dari Rambut RGB hingga Keyboard Khusus Ngetik GG! Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Hape Kentang Nangis! Siksa ROG Phone 5 Wajib Rata Kanan di 10 Game Mobile Paling Berat!
TUF GAMING VG27AQ, IPS gaming monitor berukuran 27 inci dari ASUS dengan resolusi 2K ini memiliki fitur unggulan berupa HDR, refresh rate hingga 155 Hz, response time 1ms, lengkap dengan G-Sync dan Free-Sync. Detailnya bisa kamu ketahui DI SINI.

Untuk itu, pada artikel ini Kru KotGa sudah merangkum 5 Alasan kenapa kamu harus mengupgrade Monitor kamu, terutama buat kamu-kamu yang ingin bermain dengan baik selayaknya pro player bermain, yuk segera meluncur!

Penjelasan Singkat Mengenai Jenis Monitor

Monitor merupakan perangkat hardware yang digunakan sebagai output pengolahan data dalam bentuk grafis dan juga visual. Ditemukan oleh Heinrcih Geibler, asal Jerman pertama kali monitor menggunakan sinar katoda atau Cathode Ray Tube (CRT) pada tahun 1855 dan masih dipakai hingga tahun 2000an awal.

Berlanjut ke 33 tahun kemudian yaitu Monitor LCD yang dikembangkan yang membawa perbedaan cukup signifikan untuk persoalan monitor pada saat itu. Lalu ke perkembangan Monitor LED yang memiliki variasi warna lebih banyak ketimbang LCD dan lebih tipis dari LCD tentunya.

Refresh Rate yang Tinggi

Monitor dengan Refresh Rate yang cukup menjadi salah satu patokan dalam menentukan monitor gaming impian. Refresh Rate adalah jumlah gambar atau frame yang ditunjukkan per detik ini diwujudkan dalam satuan fps ( frames per second). Nah, semakin tinggi Refresh Rate, semakin tinggi Frame Rate yang bisa dirasakan. Ditambah semakin tinggi angka fps dari sebuah monitor, maka akan semakin mulus dan jernih tampilan di layar monitor apalagi mencapai 144Hz, sungguh ganas bukan?

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru