Feature

Auto Juara, Tips Memenangkan Race CTR: Nitro-Fueled di Hard Mode!

oleh: VolkanKaya

Setelah memasuki masa vakum yang cukup lama, seri spin-off terbaik dalam franchise Crash akhirnya telah kembali lewat Crash Team Racing: Nitro-Fueled. Diumumkan pertama kali di ajang The Game Awards 2018, CTR: Nitro-Fueled adalah remake dari game original CTR yang melegenda di PlayStation 1. Tidak hanya itu, game ini bahkan juga menawarkan serangkaian map dari Crash Nitro Kart yang merupakan game penerusnya di PlayStation 2. Dengan harga yang cukup terjangkau dan ketersediannya di banyak platform (walaupun sementara ini belum ada di PC), game ini sudah menjadi pusat perhatian selama beberapa minggu terakhir.

Dengan semakin banyaknya pemain yang sudah mencoba game ini, mereka telah mendapatkan gambaran jelas akan berbagai perubahan yang ditawarkan gamenya. Selain kualitas grafis yang menawan, salah satu perubahan paling mencolok terletak pada tingkat kecerdasan AI atau difficultynya yang menantang. Koordinasi musuh dalam menggunakan item power-up pada momentum pas atau mengambil jalur rute yang aman membuat mereka tangguh untuk dihadapi, apalagi pada tingkat kesulitan "Hard" yang rasanya mustahil untuk ditaklukan.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum tiga tips utama yang wajib kamu perhatikan agar bisa menjadi pembalap tangguh di CTR: Nitr-Fueled dan menaklukan Hard Mode tanpa masalah. Daripada penasaran, langsung simak saja rangkuman tipsnya di bawah ini.


Pilih Karakter dengan Stats Paling Cocok

Berbeda dari game racing pada umumnya, CTR: Nitro-Fueled tidak menawarkan fitur bagi pemainnya untuk meningkatkan stats kendaraan yang digunakan. Meskipun begitu, setiap karakter pembalap yang bisa dipilih dalam game ini memiliki kemampuan mengemudi berbeda yang ditonjolkan lewat tiga indikator stats yaitu Speed, Acceleration dan Turn. Setiap karakter memiliki stats yang berbeda, seperti Crash yang memiliki stats stabil, Tiny Tiger yang lebih mengandalkan kecepatan dengan kemampuan berbelok yang lemah, atau Polar yang mengandalkan kemampuan berbelok tajam pada lintasan sulit yang sayangnya tidak didukung dengan kecepatan kendaraan maksimal.

Jika kamu bisa menutupi kekurangan yang dimiliki setiap karakter, maka kamu bisa memilih pembalap dengan satu stats unggulan yang dirasa paling penting. Misalnya jika kamu menginginkan pembalap dengan kecepatan maksimal dan tidak peduli dengan stats lainnya, maka kamu bisa memilih Tiny Tiger, Penta Penguin atau beberapa karakter lainnya untuk dikuasai. Untuk pemain pendatang baru, kamu bisa memilih karakter dengan stats stabil seperti Crash atau Doctor Neo misalnya.

Baca ini juga :

» Ranking Game 'Call of Duty' dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Nostalgia 7 Game Warnet Jadul yang Bikin Gamers Rela Bolos Sekolah!
» Serba Realistis, Inilah Jajaran Game dengan Grafis Terbaik Saat Ini!
» Banyak yang Hype! Inilah Deretan Game yang Akan Meramaikan Tokyo Game Show 2019!

Pentingnya Menguasai Power/Boost Drift

Memanfaatkan item Turbo dan panel speed-up memang sangat penting untuk mendapatkan momentum kecepatan sesaat, namun sebagian pemain sayangnya terlalu mengandalkan dua cara ini untuk mempercepat kendaraan mereka. Jadi selain menggunakan cara dasar seperti itu, kamu sebenarnya bisa menggunakan turbo hampir setiap saat dengan Power/Boost Drift. Bagi kamu yang masih asing, Power Drift adalah gerakan khusus yang bisa kamu eksekusi dengan menekan tombol spesifik untuk melakukan drift tajam, menunggu sampai ban atau bar nitro berada di tanda merah, dan kemudian mengeksekusi tombol spesifik untuk melakukan boost (jika di PS4, kamu bisa melakukan drift ini dengan L1/R1 dan kemudian mengeksekusi boost dengan tombol kebalikannya (R1+L1 atau L1+R1).

Drift ini dapat memberikan efek boost sebanyak tiga kali beruntun jika kamu bisa mengeksekusinya dengan sempurna, jadi membiasakan diri dalam menggunakannya di berbagai tikungan tajam atau lintasan lebar pasti akan memberikan keuntungan besar.


Manfaatkan Shortcut/Jalan Pintas Tersembunyi

Tips terakhir adalah memanfaatkan shortcut atau jalan pintas tersembunyi di beberapa lintasan balap. Sebagian jalan pintas memang sulit untuk dijangkau dan bahkan membutuhkan aksi khusus untuk diakses (seperti tembok yang harus dihancurkan dengan bom atau misil misalnya), tapi rute yang berhasil terpotong di setiap lap akan menempatkanmu pada posisi yang sangat menguntungkan. Jalan pintas juga dapat memberikan pemain yang tertinggal jauh di belakang untuk mengejar ketertinggalan mereka, jadi perhatikan betul setiap rute tersembunyi yang bisa kamu temukan dan akses di setiap lapnya.

Nah, itulah sedikit rangkuman tips untuk memenangkan balapan di CTR: Nitro-Fueled tanpa masalah di tingkat kesulitan apapun. Bagi kamu yang penasaran dengan kualitasnya, kamu bisa cek review lengkap gamenya yang sudah Kru KotGa rangkum DI SINI.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru