Feature

Seram Abis! Inilah Game Horror Indonesia Terbaik yang Go Internasional!

Seiring majunya perkembangan industri game yang semakin diakui, beberapa negara yang awalnya hanya didominasi oleh konsumen kini telah berkembang menjadi kreator dibalik beberapa seri game populer. Seperti Indonesia contohnya, dimana selama beberapa tahun ini saja sudah banyak game buatan developer lokal yang meluncur ke pasar konsol dan PC. Walaupun awalnya kurang mendapat perhatian, namun seiring berjalannya waktu sudah banyak game Indonesia yang mulai diminati oleh banyak gamer di seluruh penjuru dunia.

Mulai dari kualitas yang solid hingga konsep unik, kebanyakan game buatan developer Indonesia saat ini rasanya sudah semakin berkembang pesat. Salah satu yang paling menonjol bisa dilihat dari game yang mengusung genre horror, karena seperti yang kamu ketahui, Indonesia memang kaya dengan legenda dan cerita horror lokal yang tentunya selalu menarik untuk dibawa ke media game.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari beberapa game horror Indonesia terbaik yang sukses go internasional dan mendapatkan pengakuan. Daripada penasaran, langsung simak saja listnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Sambut Sumpah Pemuda, Inilah Game Pemersatu Bangsa Indonesia!
» INDO PRIDE! Inilah 8 Game Indonesia Yang Siap Mengguncang Dunia Internasional!
» Habisi Semua Lawan! Ini Dia 5 Senjata Rekomendasi Ala Pro Player Point Blank!
» Masih Seru & Rame, Inilah 10 Rekomendasi Game Online PC di Indonesia!

1. DreadOut Series

Masing ingat dengan DreadOut? Game horror dengan pendekatan legenda makhluk halus Indonesia ini sudah menunjukkan pencapaian manis sebagai salah satu game indie terbaik di tahun 2014 lalu. Berkat pencapaian teresebut, developer Digital Happiness kembali mendapat kesempatan untuk merilis seri terbarunya yang berjudul DreadOut Keepers of The Dark dan DreadEye VR yang membawa kesan horror lebih realistis. Popularitas franchise ini langsung melonjak setelah beberapa YouTuber ternama seperti PewDiePie, ikut memainkan game ini dan merasakan pengalaman horror yang telah lama mereka rindukan.

Dibandingkan semua game yang ada dalam list ini, bisa dibilang DreadOut adalah yang paling sukses. Karena selain mendapatkan proyek film adaptasi, pihak developer saat ini juga tengah menyiapkan sekuel gameya yang berjudul DreadOut 2. Menghadirkan peningkatan grafis signifikan berkat implementasi Unreal Engine 4, sekuelnya tersebut juga akan hadir dengan beragam perombakan baru dari segi gameplay dan atmosfer horror yang lebih mencekam.


2. Pamali: Indonesian Folklore Horror

Menghadirkan fokus cerita urban legend dari berbagai mahkhluk halus ikonik di Indonesia, developer StoryTale Studios telah melahirkan game horror baru yang menarik dengan nama Pamali. Tidak berbeda jauh dengan game horror kebanyakan, Pamali berfokus pada eksplorasi, pemecahan misteri, dan elemen survival untuk bertahan hidup dari ancaman makhluk halus. Keunggulan utama dari game ini terletak pada atmosfernya yang dibuat sangat mencekam dengan beragam sentuhan efek realistis.

Game ini dihadirkan dalam bentuk empat episode. Episode pertamanya sendiri diberi judul The White Lady, yang menjadikan Kuntilanak sebagai makhluk halus utamanya. Sisa tiga episode lainnya juga menghadirkan makhluk halus berbeda mulai dari Pocong, Tuyul dan Jenglot.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru