Feature

Seram Abis! Inilah Game Horror Indonesia Terbaik yang Go Internasional!

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

3. Ghost Parade

Dikembangkan oleh developer Lentera Nusantara, Ghost Parade adalah game platformer terbaru yang telah sukses menggaet publisher ternama Askys Games dalam pemasarannya. Mengusung artstyle yang unik dengan atmosfer khas seri The Nightmare Before Christmas, Lentera berhasil meracik Ghost Parade menjadi game platformer yang solid dari segi presentasi maupun gameplay. Selain membuka sesi demo publik dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara, Ghost Parade juga memiliki halaman Weebtoon dan toko online yang menjual merchandise eksklusifnya sendiri.


4. Incubo

Pada bulan Februari lalu, salah satu developer indie lokal bernama Hehe Gamez juga ikut memulai debut game horror terbarunya yang tidak kalah menarik. Diberi nama Incubo, game yang mengusung genre platformer ini memadukan tema horror dengan konsep cerita yang menyentuh dari seorang anak laki-laki yang terjebak dalam mimpi buruk. Untuk bertahan hidup, anak tersebut harus menghadapi berbagai rintangan yang bisa merenggut nyawanya kapan saja. Mulai dari ancaman dari makhluk halus hingga berbagai macam puzzle yang menuntut konsentrasi. Keunikan dalam game ini juga terletak pada jenis musuh yang mencakup banyak makhluk halus ikonik dari seluruh penjuru dunia.

Baca ini juga :

» Auto Juara, Tips Memenangkan Race CTR: Nitro-Fueled di Hard Mode!
» Nyobain CTR: Nitro-Fueled, Remake Luar Biasa yang Bangkitkan Kenangan Lama!
» 10 Fakta Menarik Soal Final Fantasy VII Remake yang Wajib Kamu Ketahui
» Rekap E3 2019, Inilah Kumpulan Game Terbaik yang Wajib Kamu Nantikan
» Alasan Sebenarnya Kenapa Capcom Terlalu Lama Meninggalkan 'Dino Crisis'

5. Pulang : Insanity

Seolah tidak ingin melewatkan persaingan yang sedang hangat, developer sekaligus publisher lokal QZYSOFT belum lama ini resmi mengumumkan proyek game horror terbaru mereka yang bernama Pulang : Insanity. Untuk menawarkan sebuah pengalaman horror yang berbeda, pihak developer sudah meracik atmosfer dalam game ini sedemikian rupa agar dapat membawa kesan horror yang lebih kuat. Jadi daripada hanya mengandalkan jumpscare atau efek suara yang mengagetkan, Pulang : Insanity akan memberikan sensasi mencekam selama jalannya permainan, bahkan walaupun dalam level spesifik yang tidak memiliki musuh untuk ditakuti.

Game ini juga mengandalkan berbagai cerita horror lokal yang diambil dari kejadian nyata, yang kemudian dirangkum dalam satu game. Jalan ceritanya sendiri berfokus pada sosok karakter utama bernama Rudy, yang harus berhadapan dengan konsekuensi berat setelah mengikuti ritual "Pesugihan." Orang yang mengikuti ritual ini bisa mendapat kekayaan besar secara instan dan tanpa kerja keras, namun bayarannya adalah jiwa manusia yang harus dikorbankan setiap 40 hari. Menghadapi mimpi buruk dari kenyataan pahit ini, kamu akan dibawa dalam petualangan supernatural yang bahkan dapat memberikan dampak psikologis (untuk beberapa pemain yang sensitif). Gamenya memang belum dirilis, namun para pemain yang sudah mencoba demonya terus memberikan impresi positif sejauh ini.

Nah, itulah beberapa game horror Indonesia terbaik yang telah sukses mendapat pengakuan dan go internasional. Kira-kira mana game horror yang paling kamu favoritkan di list ini? Jangan ragu untuk berikan opini kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru