Feature

ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerfull!

oleh: Keyboard22

Halaman 2

Performa Ultra Kencang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ROG Zephyrus S GX701GXR merupakan sebuah laptop gaming premium yang dilengkapi dengan hardware terbaik di kelasnya. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-9750H yang memiliki konfigurasi 6 core dan 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,5GHz.

Prosesor ini sangat ideal digunakan sebagai penunjang kegiatan para content creator yang sering menggunakan aplikasi video atau photo editing yang rata-rata membutuhkan banyak core dan thread agar bisa berjalan optimal. Hasil benchmark menggunakan Cinebench R15 juga menunjukkan prosesor ini mampu menghasilkan skor hingga 1200 poin, lebih tinggi dari prosesor Intel Core generasi sebelumnya.

Cinebench R15

Tidak hanya dari sisi prosesor, ROG Zephyrus S GX701GXR juga sangat powerful dalam hal pemrosesan grafis. Meski tipis, ramping, dan ringan, laptop gaming ini ditenagai oleh chip grafis premium NVIDIA GeForce RTX 2080 Max-Q. Chip grafis tersebut telah mendukung teknologi grafis terkini, salah satunya adalah real-time ray-tracing yang memungkinkan tampilan visual lebih nyata di dalam game.

Bisa dikatakan seluruh game PC yang ada saat ini dipastikan bisa berjalan sangat lancar menggunakan laptop ini. Bahkan pengujian menggunakan aplikasi benchmark grafis 3DMark menunjukkan ROG Zephyrus S GX701GXR memiliki performa grafis yang sangat baik.

Tentu saja pengujian nyata menggunakan game juga menunjukkan framerate yang sangat tinggi dengan rata-rata di atas 60fps pada pengaturan grafis tertinggi.

Soal baterai, ROG Zephyrus S GX701GXR memang belum bisa mengungguli laptop yang mengandalkan ketahanan baterai seperti VivoBook Ultra K403. Namun untuk sebuah laptop gaming, ROG Zephyrus S GX701GXR mampu bertahan cukup lama di pengujian ketahanan baterai menggunakan PCMark 8.

Berdasarkan hasil tersebut, ROG Zephyrus S GX701GXR mampu bertahan selama hampir empat jam dalam skenario penggunaan ringan dan menengah. Fitur GPU Switch tampaknya sangat berguna dalam menghemat baterai ketika laptop ini tidak terhubung ke sumber listrik.

Baca ini juga :

» Anti Baterai Bocor! Inilah Alasan Main Game Mobile Lebih Asyik di Emulator
» Auto Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Banyak RPG Mantap, Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini
» Dedikasi! Inilah Deretan Game Lawas yang di Remake dengan Unreal Engine 4 Oleh Fans
Kesimpulan

ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR merupakan versi penyempurnaan dari ROG Zephyrus S GX701GX yang kini memiliki performa lebih baik berkat penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-9. ROG Zephyrus S GX701GXR tetap merupakan laptop yang sangat powerful untuk bermain game dan bekerja. Bahkan merupakan laptop yang bisa diandalkan untuk para profesional.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru