Feature

Siap Tandingi PC Gaming! Inilah Fakta PS5 yang Siap Membuat Kamu Terkejut!

oleh: VolkanKaya

Jika mengamati posisi PlayStation 4 di pasaran saat ini, sudah tidak bisa disangkal lagi memang kalau konsol generasi terbaru andalan Sony ini masih sangat kuat dan terus melahirkan banyak game eksklusif berkualitas. Namun seperti semua generasi pendahulunya, konsol ini akhirnya sudah mulai memasuki masa-masa terakhirnya. Konfirmasi yang dikeluarkan oleh Sony tersebut bukan tanpa arti dibaliknya, karena ternyata mereka sudah mulai mengembangkan konsol generasi selanjutnya yang digadang-gadang akan jauh lebih superior dan dapat menandingi PC gaming.

Bukan rahasia lagi memang kalau PC adalah platform gaming dengan potensi performa paling superior dan bisa terus ditingkatkan setiap tahunnya. Namun faktor itu saja pastinya tidak cukup untuk mendapatkan posisi sebagai platform pilihan terbaik, karena baik PC dan konsol memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seolah ingin menutupi kekurangan, pihak Sony sepertinya ingin menjadikan PlayStation 5 sebagai konsol yang dapat bersaing dengan PC. Bukan hanya dari segi performa saja, namun juga tambahan fitur lain yang tidak kalah menarik.

Untuk mengulas tentang konsol next gen dari Sony ini, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum kumpulan fakta mengenai PS5 yang sudah dikonfirmasi dan siap untuk membuatmu terkejut. Jadi, daripada penasaran, langsung simak saja rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Raja Klasik! Inilah Alasan Kenapa Sengoku Basara Adalah Franchise Musou Terbaik!
» Wajib Main! Inilah Deretan Game Superhero dengan Kualitas dan Ranking Terbaik!
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» RPG atau Shooter! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Langsung Gas! Inilah Game HD Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Offline!

Performa Gahar yang Bisa Disandingkan dengan PC Gaming

Setiap peralihan generasi konsol pasti diiringi dengan peningkatan kualitas grafis game yang semakin mendekati unsur realismi tinggi. PS4 memang berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai suksesor PS3 dan berhasil mencapai angka penjualan fantastis serta lini game eksklusif yang fenomenal. Namun, apakah PS5 juga akan menjadi suksesor yang pantas dan bahkan berakhir lebih baik? Untuk sekarang memang tidak ada yang bisa menjawabnya. Namun Sony telah memiliki persiapan matang untuk menyambut konsol terbarunya ini.

Salah satu informasi perdana mengenai konsol ini pertama kali dibagikan secara terbuka oleh Mark Cerny melalui majalah Wired, yang kemudian diikuti dengan jurnalis ternama dari The Wall Street Journal, Takashi Mochizuki. Melalui beberapa detail perdana yang berhasil Kru KotGa rangkum dari informasi mereka dan beberapa sumber lain, PS5 nantinya akan mendukung kualitas grafis dengan resolusi 4K hingga di atasnya, kisaran FPS melebihi 60, serta dukungan fitur real time ray-tracing. Selain performa yang jauh lebih kuat dan mulus dalam memainkan game, PS5 juga akan dibekali dengan SSD performa tinggi untuk menjamin pengalaman bermain tanpa gangguan load time. Pihak Sony Corporation bahkan sempat mendemonstrasikan perbandingan performa antara PS4 Pro dan PS5 saat menjalankan game Marvel's Spider-Man.

Hasilnya benar-benar luar biasa, dimana PS5 memiliki performa load time kurang dari satu detik untuk memuat setiap scene, sementara PS4 Pro membutuhkan waktu 8 detik lebih. Saat digunakan untuk menyusuri kota dengan kecepatan tinggi, PS4 Pro masih terhenti di beberapa bagian sampai scene yang ditampilkan dapat muncul, sementara PS5 dapat berjalan dengan sangat mulus dan tidak menemui hambatan sama sekali. Keuntungan performa yang dimiliki PS5 ini hanyalah gambaran jelas dari penggunaan SSD berkecepatan tinggi. Jadi, kamu masih bisa melihat potensi performa yang lebih gila lagi pada demonstrasi lainnya di masa mendatang.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru