Feature

Kimi Hime sih Lewat! Ini Dia 5 YouTuber Gaming dengan Pendapatan Tertinggi di Indonesia

oleh: Bill13
Salah satu YouTuber Indonesia, yaitu Kimi Hime, memang lagi hangat-hangatnya dibicarakan. Pasalnya, Kimi telah dilaporkan oleh Komisi I DPR RI mengenai beberapa konten videonya yang dinilai mengarah ke pornografi. Tapi tahukah Kotakers, dalam waktu sebulan, Kimi Hime mampu meraih pendapatan yang terbilang besar, loh. Pendapatannya dapat menyentuh IDR33,5 juta hingga IDR543 juta Rupiah dalam sebulan.

Dengan angka itu, Kimberly Khoe (nama asli Kimi) berhasil menjadi peringkat 13 dalam daftar YouTuber Gaming dengan pendapatan tertinggi. Sebagai wadah para gamer Indonesia untuk berkarya, banyak konten kreator atau dibilang YouTuber ini menjadi populer berkat video-video yang mereka unggah ke YouTube, seperti Reza Arap, Miawaug, hingga JessNoLimit. Dilansir dari situs Socialblade dan Newzoo, seorang YouTuber bisa meraup pendapatan perbulannya mulai dari ratusan juta hingga miliaran Rupiah.

Baca ini juga :

» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Cantik dan Jago! Ini Dia 5 YouTuber Gaming Cewek yang Populer Tanpa Sensualitas!
» Yuk Lebih Dekat dengan Bangpen! YouTuber PUBG Mobile yang Super Kocak
» PanutanQ! Ini Dia Nama-nama Youtuber Gaming Terbaik dan Terasik!
» 5 YouTuber dengan Drama Paling Sensasional di Tahun 2018
Hal ini dihitung dari sumber pendapatan, seperti Google Adsense, merchandise, dan dndorsement produk yang ditawarkan kepada YouTuber dalam videonya. Penasaran dengan YouTuber Gaming dengan pendapatan terbanyak? Jangan terkejut ya, siapa tahu YouTuber favoritmu ada di dalamnya. Yuk, disimak!

1. Miawaug (6,3 Juta Subscriber)

Pria yang bernama asli Regi Prabowo ini mulai menjadi konten kreator di YouTube pada tahun 2011. Miawaug dalam videonya sering memainkan game-game yang sedang populer, baik itu konsol, PC, ataupun mobile. Dalam setiap videonya, Miawaug bermain dan memberi komentar dengan pembahasan yang rinci. Ditambah ia cukup responsif apalagi ketika ia bermain game horror yang membuat penonton ikut ketakutan bersamanya. Miawaug diperkirakan memiliki pendapatan perbulan sekitar IDR270 juta hingga IDR4,3 miliar.

2. JessNoLimit (6 Juta Subscriber)

Penggemar Mobile Legends mana yang tidak mengenal nama JessNoLimit? Pro Player dari EVOS Esports (sekarang sedang istirahat sementara) ini, populer berkat konten tips and triknya dalam game MOBA populer di Indonesia, yaitu Mobile Legends. Jess selalu mengunggah cara bermainnya dengan beragam Hero yang ada di Mobile Legends.

Justin Tobias (nama asli Jess) dicatat meraih pendapatan perbulan dari YouTube sekitar IDR137 juta hingga IDR2,2 miliar. Angka ini kemungkinan akan bertambah, mengingat Jess mulai serius untuk menekuni karir sebagai konten kreator dan memilih berhenti sementara dari dunia kompetitif Mobile Legends yang membesarkan namanya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru