Feature

The Warriors, dan Kenapa Game Beat'em Up Ini Sangat Fenomenal di Masanya

Halaman 2

Apa yang Membuat Gamenya Begitu Populer?

Jika Rocstar tidak terlalu mendorong promosi gamenya secara berlebihan, lalu kenapa The Warriors bisa bersanding dengan game seperti GTA: San Andreas dan Bully dari segi popularitas? Jawabannya sendiri terletak pada resepsi pasca gamenya rilis serta penyebaran game Rockstar yang memang cukup mendominasi di era PS2. Pertama untuk resepsi, The Warriors berhasil mendapat pengakuan dari kritikus dan gamer sebagai game beat 'em up yang sangat solid. Dari sekian banyak review yang bisa Kru KotGa temukan, hampir semua media pada kala itu memberikan rating yang berkisar antara 8 sampai 9 untuk The Warriors, dengan 7 sebagai rating terendah untuk versi PSP-nya yang memang cukup inferior.

Sementara untuk penyebarannya sendiri, The Warriors adalah game yang bersifat universal dan sangat dikenal dulunya. Jika kamu termasuk anak rental semasa kecil, ada kemungkinan besar kalau kamu sudah pernah melihat atau memainkan game ini. Tidak hanya Indonesia, keberadaan The Warriors juga cukup dominan di banyak negara, khususnya di benua Amerika.

Baca ini juga :

» 8 Game PS2 Single Player Yang Paling Kece Dan Wajib Kamu Mainkan!
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!

Apakah Kualitasnya Memang Sebaik yang Dikatakan Banyak Gamer?

Review serta resepsi positif bukanlah tolak ukur yang selalu akurat untuk menilai kualitas sebuah game, karena pada akhirnya setiap orang harus memainkan game yang dimaksud untuk membuktikannya. Kru KotGa kebetulan juga sangat familiar dengan The Warriors saat masih SD dulu dan kerap memainkan game ini bersama teman di rental. Tentu saja anak kecil bisa memainkan game apapun dan tetap merasa puas setelah memainkannya berulang-ulang.

Untuk itu, belum lama ini Kru KotGa memutuskan untuk kembali memainkan The Warriors setelah lebih dari satu dekade lamanya. Sejak awal memainkan game ini lagi, kualitas grafis dan gameplay-nya memang terasa sudah ketinggalan "zaman," namun gameplay-nya tetap menawarkan keseruan bermain yang hampir sama. Setiap misi, berbagai pertempuran yang dilewati, roster karakter dengan kemampuan uniknya masing-masing serta mekanisme gameplay beat 'em up yang menjadi kekuatan utamanya masih terasa solid.

Nah, itulah rangkuman singkat mengenai The Warriors dan kenapa game ini sangat fenomenal di masanya. Apakah kamu juga memiliki pengalaman yang berkesan dengan The Warriors? Jika kamu punya pendapat atau cerita yang ingin dibagi, jangan sungkan untuk isi kolom komentar di bawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru