Feature

Bingung Milih Grip? Ini Dia Tips dan Trik Memilih Grip yang Tepat ala EJ Gaming

oleh: Billy Mariza
Di PUBG MOBILE, ada beragam attachment grip yang membantu pemain untuk efektif dalam menembak. Ada 5 grip di dalam PUBG MOBILE, seperti Thumb Grip, Half Grip, Lightweight Grip, Vertical Grip, dan Angled Grip.

Sebagian pemain ada yang masih bingung dengan kegunaan dari setiap attachment itu, padahal grip sangat membantu pemain agar lebih stabil ketika menembak alias mengurangi efek recoil senjata. Hal ini membuat salah satu influencer serta konten kreator EJ Gaming memberikan tips dan trik untuk menggunakan grip.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
Setiap grip akan mengurangi recoil sebanyak 20 persen, tetapi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, baik horizontal recoil (hentakan tembakan kiri dan kanan), vertical recoil (hentakan tembakan ke atas dan bawah), recovery (pengembalian posisi bidik target setelah melepaskan tembakan), sway (hentakan yang terjadi ketika melakukan tembakan), kick (hentakan senjata ketika melakukan tembakan), dan yang terakhir ada ADS speed (kecepatan membuka scope).

Penasarankan mengenai tips dan trik dari abang Erwin Jingga untuk masing-masing grip berdasarkan data statistik dan pengalaman selama ia bermain. Yuk, langsung disimak ulasannya!

1. Thumb Grip

Grip yang satu ini memiliki pengurangan vertical recoil sebanyak 5 persen serta sway 20 persen, ditambah ADS Speed 30 persen. Itu artinya, grip ini sangat cocok untuk penyerangan jarak dekat dan player barbar, karena memiliki recoil yang stabil dan bukaan scope bidik lebih cepat.

Selain itu, dalam keadaan nge-rush, seperti berlari ataupun dalam berkendara, sangat disarankan untuk menggunakan Thumb Grip, karena cocok untuk pengendalian tembakan otomatis. Jadi, untuk para pembegal di PUBG MOBILE disarankan untuk menggunakan grip ini. Senjata yang paling direkomendasi adalah UMP9, M416, Scar-L, dan senjata otomatis lainnya.

2. Half Grip

Dengan pengurangan horizontal dan vertical recoil sebanyak 8 persen, recovery 10 persen, grip ini ini sangat cocok digunakan untuk senjata mode burst ataupun single. Alasannya sendiri cukup sederhana, karena grip ini memiliki efek penambahan kick sebanyak 15% dan sway hingga 20%.

Hal ini membuat Half Grip hanya cocok untuk posisi jongkok (crouch) ataupun prone. Grip ini sangat direkomendasikan untuk para cacing gaming.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru