Feature

Dedikasi! Inilah Deretan Game Lawas yang di Remake dengan Unreal Engine 4 Oleh Fans

oleh: Keyboard22
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa game lawas memiliki kenangan tersendiri bagi para gamer yang pernah memainkannya, apalagi jika dia seorang fans. Seiring perkembangannya zaman, game-game kekinian sudah memiliki kualitas grafis yang lebih fantastis dengan mekanisme gameplay yang lebih realistis.

Hal tersebut yang mendorong beberapa fans untuk membuat sendiri versi remake game yang pernah mereka mainkan. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, karena selain untuk konsumsi pribadi, game tersebut juga mungkin suatu saat nanti bisa dimainkan oleh komunitas dan bahkan jadi pertimbangan para publisher atau developer untuk benar-benar melakukan remake game tersebut.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan deretan game lawas yang di remake dengan Unreal Engine 4 oleh fans. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Banyak MMORPG Mantap! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Khilaf Deh! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Anti Analog! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
1. Digimon World

Masih ingat dengan Digimon World buatan fans yang sempat heboh pada November tahun lalu? Kini, game tersebut sudah mengalami kemajuan pesat. Contohnya saja, saat ini sudah ada berbagai fitur seperti menu inventory, pembicaraan dengan NPC, hingga sistem pertarungan yang walaupun terlihat masih belum sempurna.

Disisi lain, Digimon World versi Unreal Engine 4 masih benar-benar tahap awal. Dunia yang diperlihatkannya masih terlihat kosong. Meskipun sudah berinteraksi dengan Digimon, gameplay pertarungannya dan juga berbagai micro-sistem ala game RPG masih sangat minim dan belum terlihat layak untuk dirilis.

2. Dino Crisis

Rumor mengenai seri remake atau rebootnya yang sempat diisukan akan hadir di ajang E3 2019 memang tidak terbukti, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan kalau Capcom sebenarnya sudah mengembangkan game tersebut di balik layar. Sembari menantikan momen tersebut, ada kelompok fans bernama Team Arklay yang membuat proyek remake Dino Crisis dengan menggunakan basis Unreal Engine 4.

Proyek ini masih dalam tahap pengembangan awal, dan sejauh ini Team Arklay masih mengerjakan asset 3D untuk lingkungan dan objek yang terlihat sangat mendetail berkat grafis Unreal Engine 4. Mengenai apakah proyek ini akan terus dilanjutkan hingga direalisasikan menjadi game atau tidak, sayangnya pihak tim belum bisa memberikan kepastian. Untuk saat ini setidaknya kita hanya bisa memberikan dukungan kepada mereka dan juga berharap agar Capcom bisa membangkitkan franchise ini di masa mendatang.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru