Feature

Dedikasi! Inilah Deretan Game Lawas yang di Remake dengan Unreal Engine 4 Oleh Fans

Halaman 2

3. The Legend of Zelda: Ocarina of Time

Proyek remake The Legend of Zelda: Ocarina of Time ini patut diacungi jempol, karena tidak hanya menawarkan kualitas yang sangat menawan, tapi proyek remake ini juga berhasil mengadaptasi dunia dari seri original Ocarina of Time dengan sempurna. Jika Kotakers termasuk salah satu penggemar dari seri The Legend of Zelda, proyek remake ini dijamin akan membuatmu langsung jatuh cinta.

Untuk saat ini Masih belum ada kepastian apakah CryZENx akan terus melanjutkan proyek ini sampai selesai atau tidak. Tapi melihat progress yang terus dia capai dari waktu ke waktu, sepertinya para fans bisa berharap kalau proyek remake buatan fans ini bisa terealisasikan.

4. Pokemon Fire Red

Salah seorang fans Pokemon, yang juga seorang programmer handal bernama Felipe Gouvea. Saat ini sedang mengerjakan proyek Remake dari game Pokemon Fire Red. Jika kamu termasuk salah satu gamer yang juga sempat memainkan platform Game Boy Advance, pasti sudah tidak asing lagi dengan game Pokemon generasi pertama ini.

Proyek remake ini juga cukup menarik. Karena tidak hanya mengusung kualitas grafis 3D yang menawan, tapi elemen gameplay turn-based juga sudah diganti dengan real-time battle. Sudut pandang kamera juga diganti menjadi Third-Person. Felipe sendiri masih dalam tahap pengerjaan awal. Konsep dari proyek Remake ini memang sangat keren dan menjanjikkan, tapi pihak Nintendo sendiri juga cukup dikenal dalam menghentikan proyek buatan fans semacam ini. Jadi jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mendownload versi demo Pokemon Fire Red 3D yang sudah tersebar luas saat ini di internet.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Nostalgia dalam grafis fantastis, mungkin kata tersebutlah yang menggambarkan ketika sedang memainkan game lawas yang mendapatkan versi remake. Meskipun beberapa developer cukup "ketat" akan copyright yang mereka miliki, semoga saja berbagai game remake buatan fans bisa menjadi pertimbangan mereka kedepannya untuk melakukan remake game lawas besutannya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru