Feature

Tips Ampuh Lancar Main 'Eclipse Isle' di HP Kentang!

Halaman 2

3. Factory reset, install Eclipse Isle terlebih dahulu

Ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Eclipse Isle memiliki ukuran file yang cukup merepotkan dan bisa membengkak hingga hampir 5GB. Sebuah angka yang sangat besar untuk sebuah smartphone low-end yang rata-rata hanya memiliki memori internal 16GB atau bahkan 8GB, padahal jika dipikir-pikir prosesor dan GPU yang dimiliki cukup kuat untuk memainkannya.

Maka dari itu, kru KotGa merekomendasikan kamu untuk melakukan Factory reset untuk mengosongkan semuanya, termasuk file-file foto/video dan terutama data hingga cache aplikasi yang membengkak. Ketika selesai Factory reset, utamakan install Eclipse Isle terlebih dahulu, setelah itu baru silahkan install aplikasi lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

4. Gunakan Custom ROM

"> Salah satu cara ampuh mengkostumisasi Android agar lebih lancar memainkan game salah satunya dengan menggunakan Custom ROM. ROM pada Android biasanya berisi sistem operasi dan beberapa fitur tambahan yang diberikan oleh vendor, namun sayangnya tak semua fitur tersebut dipakai oleh pengguna Android yang justru malah membuat performa Android semakin lama semakin menurun. Dengan memakai Custom ROM yang kebanyakan berbasis AOSP atau Android original bisa meningkatkan performa Android dan menghapuskan berbagi fitur hingga aplikasi yang tidak penting.

Hanya saja, cara ini hanya bisa dilakukan oleh gamer yang sudah paham betul bagaimana mengoprek Android dan tidak dianjurkan untuk para awam, karena akan berdampak beberapa resiko mulai dari dari softbrick (bootloop) atau apesnya bisa kena hardbrick (mati total). Jadi, pikir-pikir lagi ya.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Nah, itulah tips ampuh lancar main 'Eclipse Isle' di HP kentang. Meski efek yang didapat tidak sesignifikan jika mengganti smartphone baru, setidaknya kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Jika kamu memiliki tips tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya!

Sekedar informasi untuk kamu, Eclipse Isle tentunya akan terus mendapatkan update untuk optimisasi grafis agar game tersebut bisa dimainkan di berbagai smartphone dengan performa maksimal di Android maupun iOS.

Bagi kamu yang penasaran dan tertarik untuk mencoba gamenya, kamu bisa langsung download Eclipse Isle secara gratis di Android dan iOS lewat link di bawah ini.

Get it on Google Play

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru