Feature

Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

Halaman 2

6. Grandia HD Remaster



Berapa banyak dari kamu yang mengenal franchise Grandia atau setidaknya tidak asing dengan nama developer Game Arts? Melihat perkembangan tren game di tanah air selama beberapa tahun terakhir, tidak heran tentunya jika franchise klasik seperti ini hanya dikenal oleh gamer veteran. Memulai debutntya pada tahun 1997 lalu, Grandia adalah salah satu franchise JRPG legendaris yang ternyata masih memiliki basis fans kuat hingga saat ini. Terlepas dari konsep gamenya yang sudah ketinggalan zaman, setiap serinya selalu hadir dengan kualitas yang unik dan tidak pernah mengecewakan.

Dari postingan terbaru di blog mereka, Grandia HD Collection akan hadir dengan segudang perombakan grafis untuk kedua game original Grandia, tambahan fitur widescreen dan kustomisasi grafis (khusus PC), dukungan gamepad dan keyboard, serta opsi dual audio berbahasa Inggris dan Jepang. Tambahan fitur yang terakhir ini bisa dibilang adalah salah satu yang paling menggembirakan, karena kualitas dub khususnya di game original Grandia terbilang memang buruk.

Tersedia untuk: Switch.

7. Remnant: From The Ashes



Bagi kamu yang setidaknya mengikuti perkembangan game beberapa waktu belakangan ini, pastinya tahu betul game berjudul Remnant: From the Ashes besutan Gunfire Games. Game berbasis co-op tersebut kini sudah resmi dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC.

Orang-orang sendiri menyebut game ini sebagai "Dark Souls" game shooter karena menawarkan tingkat kesulitan tinggi dengan sudut pandang orang ketiga. Tema yang ditawarkan sendiri dibumbui dengan kesan horror dan mekanisme survival dan grinding ala The Division. Tertarik untuk mencicipinya?

Tersedia untuk: PC, Xbox One, PlayStation 4.

8. PC Building Simulator



Merakit sebuah PC gaming idaman memang merupakan impian yang tidak selalu mudah untuk diraih. Selain karena kebutuhan biaya yang tidak sedikit, pengetahuan mengenai cara merakit PC serta rekomendasi hardware apa saja yang digunakan juga menjadi tuntutan khusus. Untungnya semua kendala ini bisa diredam lewat PC Building Simulator, yang tidak lain adalah sebuah game simulasi rakit PC serba kompleks dan responsif.

Keistimewaan dari game simulasi ini terletak pada unsur realismenya yang presisi, dimana ribuan perangkat hardware dan peripheral yang ada merupakan replika produk asli dari brand resmi. Tidak hanya itu, game ini juga menawarkan opsi bagi kamu untuk mengetes performa sistem PC yang sudah dirakit serta menata sebuah gaming atau office room impianmu sendiri.

Tersedia untuk: PC.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
9. Strange Brigade



Berbeda dari kebanyakan game co-op lainnya, Strange Brigade membawa konsep game third person shooter yang cukup serupa dengan seri Zombie Army. Lebih spesifiknya, disini pemain akan diajak dalam sebuah misi perburuan harta di dataran mesir pada tahun 1930-an, namun ancaman yang menghadang justru bukan datang dari para manusia melainkan monster seperti mumi, kalajengking raksasa, pasukan minotaur yang brutal dan masih banyak lainnya.

Kerjasama tim untuk mengalahkan serbuan musuh dan boss tentunya menjadi poin penting untuk meraih kemenangan, namun desain level yang penuh jebakan dan puzzle juga perlu diperhatikan disini. Rebellion sendiri adalah developer utama dibalik game ini (Terkenal dari franchise Sniper Elite), jadi tidak heran jika banyak gamer memberikan respon positif akan kualitasnya yang sesuai ekspektasi.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4, Xbox One.

10. Dead Cells



Jika dilihat dari luar, Dead Cells memang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan game indie lainnya yang selalu hadir setiap minggunya di PC. Tapi setelah mencoba game ini secara langsung, hampir semua pemain dibuat takjub oleh kualitasnya yang luar biasa sebagai game action platformer. Hanya berjarak dua hari sejak perilisannya di Steam, game ini sudah berhasil mendapatkan puluhan ribu review positif.

Dikembangkan oleh developer Motion Twin, Dead Cells adalah game action platformer dengan gaya khas Metroidvania yang sempurna. Walaupun tidak terlalu berfokus pada jalan cerita, game ini menghadirkan mekanisme gameplay dan kontrol yang dipoles dengan sangat baik. Setiap pertempuran dan aksi saat melawati beragam desain level yang unik selalu berhasil memberikan sensasi bermain adiktif. Dengan banyaknya variasi level, musuh hingga boss yang harus dilawan, Dead Cells siap menawarkan pengalaman bermain sensasional hingga puluhan jam.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru