Feature

Nostalgia 7 Game Warnet Jadul yang Bikin Gamers Rela Bolos Sekolah!

oleh: Citaaditya

Game online di Indonesia mulai merebak sejak tahun 2000 awal. Karena, pada tahun tersebut era internet dimulai. Tak hanya memudahkan kehidupan sehari-hari, internet juga membawa game-game baru yang membuat kita bisa bertemu dengan orang lain secara online alias tanpa tatap muka. Anak-anak remaja pun mulai berpindah bermain di Warung Internet (warnet), dari yang tadinya bermain konsol seperti Play Station dan Nintendo. Mereka lebih tertantang untuk mencari pengalaman baru secara online dibandingkan harus bermain sendiri di depan konsol mereka.

Game PC lawas pun diyakini lebih tahan lama dibandingkan game-game PC baru di tahun-tahun baru ini. Banyak game-game PC baru harus tumbang karena tidak kuat bersaing dengan kekuatan Mobile Game. Untuk mengenang masa-masa jayanya warnet dahulu kala, Kru KotGa akan menyajikan Nostalgia 7 Game Warnet Jadul yang Bikin Gamers Rela Bolos Sekolah:

1. Getamped

Jauh sebelum ada Lost Saga. Lyto selaku publisher game besar di Indonesia sudah membawa Getamped. Mekanismenya pun tak terlalu jauh dengan Lost Saga. Kotakers bisa membuat karakter sesuka hati dan karakter tersebut memiliki kemampuan unik masing-masing. Sempat hilang, Lyto kembali merilis Getamped R sebagai adik dari Getamped. Sayangnya, sang adik tak bisa sesukses sang kakak.

Baca ini juga :

» Wibu Merapat! Inilah Deretan Game PC yang Diadaptasi dari Anime Terkenal
» Game dengan Grafis Fantastis, Tapi PC Kentang Masih Bisa Mainkan!
» Tidak Perlu Ragu, Inilah Alasan Kenapa Final Fantasy VII Remake Akan Berakhir Sukses!
» Makin Semangat! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Tak Termaafkan! Inilah 5 Game Online yang Kehilangan Keseruannya Akibat Cheater Merajalela

2. Ragnarok Online

Game dengan jenis MMORPG (Massively multiplayer online role-playing game) ini meledak di pasaran. Game dengan model 2D ini mengusung teknologi paling mutakhir pada masa itu. Orang-orang banyak yang memainkan game ini walaupun harus membayarkan sejumlah uang untuk mengakses Ragnarok Online. Di game Ragnarok Online ini lah para gamers mulai mengenal RMT (Real Money Trading). Bahkan saat itu satu kartu Golden Thief Bug seharga dengan satu buah mobil! Hingga saat ini banyak sekali jenis game Ragnarok Online yang ingin mengekor kesuksesan seri pertama. Nyatanya, mereka tak sukses merebut hati penggemar seperti Ragnarok Online di awal 2000an ini.

3. Seal Online

Ada Seal, Ada Cinta. Jargon ini tentunya Kotakers kenal jika bermain di warnet era 2000an awal. Bersama dengan karakter Wawa Bunny, wajah Marshanda kala itu menghiasi hampir di semua warnet. Jika Ragnarok Online mengusung tema 2D, Seal Online mengusung tema 3D. Karakter-karakter imut siap menemani Kotakers berpetualang di dunia Shiltz. Bertahan selama 11 tahun, Seal Online akhirnya harus tutup 2017 lalu. Kondisi tidak sehat di dalam game membuat banyak pemain akhirnya harus menyerah dalam game ini. Terakhir Kru KotGa bermain game ini tahun 2016, para pemain memiliki cheat yang membuat lawan tewas dalam satu kali hit!

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru