Feature

Sering Kalah? Yuk Ketahui Arti dan Jenis Specialty Setiap Hero di Mobile Legends:Bang Bang

oleh: Salinolino
Selain Role, para Hero di Mobile Legends juga memiliki satu pengelompokan lagi, yaitu Specialty. Akan tetapi tak seperti role yang sudah sangat jelas maksudnya apa, Specialty memiliki definisi yang agak kurang kita mengerti, di game pun sangat jarang disinggung. Lalu apa sih arti dari Specialty di Mobile Legends? Yuk kita simak Kotakers!

Specialty bisa dibilang merupakan keahlian dari masing-masing Hero yang digunakan untuk bertarung. Ada 9 macam specialty, yaitu Regen, Crowd Control, Reap, Charge, Push, Damage, Burst, Poke dan Initiator. Di sini Kru KotGa akan menjelaskan tentang specialty tersebut.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk kita simak Baca ini juga :

» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
Regen

Hero-Hero yang ada di Specialty ini memiliki kemampuan untuk meregenerasi HP diri sendiri dan Hero dalam tim kamu. Contoh Rafaela, Estes dan Angela memiliki skill untuk meregen diri sendiri dan Hero setim, sedangkan Esmeralda, Hilda, Balmond, dan Alice memiliki skill yang dapat meregen diri sendiri.

Hero-Hero ini bisa diandalkan untuk mempertahankan turret, atau menjadi support yang selalu hadir ketika dibutuhkan. Rafaela dan Estes, terutama, sangat berguna untuk meningkatkan ketahanan tim ketika harus melakukan war.

Crowd Control

Crowd Control merupakan specialty yang dimiliki oleh Hero yang berperan mengacaukan formasi musuh. Crowd Control sendiri memiliki banyak efek, yaitu slow, stun, freeze dan efek lainnya. Hero yang mempunyai specialty ini antara lain Johnson, Akai, Ruby dan masih banyak lagi.

Contoh skill Crowd Control yaitu skill ultimate milik Tigreal. Skillnya mengumpulkan musuh diarea sekitar dan memberikan efek stun selama 1,5 detik. Hero yang mempunyai specialty Crowd Control cocok untuk digunakan saat berkumpul dan berperang dengan tim lawan.

Reap

Reap bisa dibilang specialty yang gunanya untuk mengharrash dan mencegah lawan untuk farming. Kebanyakan Hero yang mempunyai specialty ini adalah yang bertipe marksman dan assassin, dikarenakan Skill Set mereka memiliki CD yang cukup singkat. Hero yang memiliki specialty Reap adalah Hanzo, Selena, Fanny, Eudora dan Kagura.

Hero dengan specialty ini sangat efisien ketika terjadi team fight, dikarenakan ketika para Hero Tank berdiri paling depan menerima serangan yang ada, Hero Reap bertugas untuk menghabiskan musuh-musuh yang sudah sekarat.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru