Feature

7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019

oleh: Citaaditya
Game-game mobile memang sedang unjuk gigi di Indonesia. Mulai dari sisi hiburan hingga sisi esports, game mobile sedang menguasai pasar Indonesia. Banyak pula pemain profesional yang akhirnya banting setir menjadi seorang entertainer. Entah itu menjadi seorang live streamer atau Youtuber. Salah satu game yang digandrungi oleh orang-orang di Indonesia adalah Mobile Legends: Bang Bang. Meskipun game ini merambah ke semua kalangan. Namun untuk total waktu tonton di Youtube sendiri, Mobile Legends: Bang Bang belum bisa melewati para pesaingnya.

Baca ini juga :

» Setara Game Konsol! Ini 5 Game Mobile yang punya Jalan Cerita Berkualitas
» Mampu Mencuri Perhatian, 7 Game Ini Catatakan Rekor Jumlah Pemain Tertinggi di Steam
» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Perang Antar Distributor! 7 Game Ini Pilih Merilis Game di Epic Store Dibandingkan Steam
» Auto Savage! Tutorial Helcurt Paling Sakit Ala Oura Sang Jawara MPL Season 4
Dilansir dari Newzoo, game-game yang ada di platform PC masih merajai Youtube sebagai game yang paling banyak ditonton oleh para pengguna Youtube. Game platform PC apa saja sih yang masih merajai Youtube meski diserang oleh kepopuleran game-game mobile? Kru KotGa punya jawabannya nih.

1. Fortnite

Kepopuleran dari game besutan Epic Games ini memang tidak pernah pudar. Meskipun akhir-akhir ini update dari Fortnite mengecewakan para fans, nyatanya orang-orang masih senang menonton game satu ini di platform Youtube. Entah itu untuk menyaksikan pemain idolanya bermain, untuk menyaksikan turnamen Fortnite, atau sekedar mencari momen-momen lucu dari game satu ini.

Fortnite duduk di peringkat satu versi Newzoo sebagai game dengan jam tonton paling banyak ditonton di Youtube, dengan total 26,8 Juta Jam. Artinya selama bulan Agustus 2019 kemarin, semua konten yang berhubungan dengan Fortnite berhasil menggaet penonton yang akhirnya menonton konten mereka selama 26,8 Juta Jam.

2. PUBG Mobile

Game dengan genre Battle Royale ini memang digandrungi oleh semua kalangan. Tentunya Kotakers tak lupa bagaimana serunya beberapa turnamen kelas dunia PUBG Mobile. Bahkan Pevita Pearce saat itu menjadi bintang tamu di gelaran World Cup PUBG Mobile. Mendapatkan dukungan penuh dari Tencent sang publisher, PUBG Mobile sukses menjadi game populer. Berkat dukungan ini juga ekosistem di PUBG Mobile menjadi sangat sehat. Menurut Newzoo, PUBG Mobile sukses mendapatkan total waktu tonton sebesar 20,3 Juta Jam di Platform Youtube.

3. League of Legends

Game genre MOBA besutan dari Riot Games ini meski kurang diminati di Indonesia ternyata sangat laku di luar negeri. Berbagai turnamen yang dihadirkan serta para streamer yang menghibur komunitas nampaknya mampu membuat League of Legends memiliki jumlah jam menonton yang banyak. Untuk platform Youtube sendiri, League of Legends sukses mendapatkan total waktu tonton sebesar 17,8 Juta Jam. Kepopuleran League of Legends lebih superior di Twitch, dimana League of Legends memiliki total waktu tonton sebesar 68,7 Juta Jam.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru