Feature

7 Game PlayStation 1 yang Bikin Gamers Tahun 90an Nostalgia ke Masa Kecil!

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Pepsiman

Berlari keliling kota sambil mengumpulkan kaleng minuman ringan bersoda merk Pepsi. Tentunya Kotakers tahu apa game yang dimaksud. Ya, game tersebut adalah Pepsiman. Pada awalnya game ini dibuat untuk promo Pepsi. Namun game ini malah mendapatkan porsi tersendiri di hati para penggemar PlayStation 1. Game ini dibuat oleh perusahaan yang bernama KID. KID juga bertindak sebagai publisher dari Pepsiman.

5. Resident Evil 2

Resident Evil 2 memang mendapatkan Remakenya di tahun 2019 ini. Suksesnya Resident Evil 2 di PlayStation 1 juga turut menyumbangkan alasan mengapa Capcom akhirnya membuat remake dari game satu ini. Game ini bercerita tentang dua karakter yaitu, Leon dan Claire yang harus lari dari Racoon City. Game ini mengambil latar dua bulan setelah Resident Evil pertama. Para penduduk di Racoon City sendiri sudah berubah menjadi Zombie akibat ulah dari Umbrella Corp.

Kedua karakter ini memiliki jalan ceritanya sendiri ketika dimainkan. Resident Evil 2 sukses terjual sebanyak 4,96 Juta Copy. Beberapa konsol lainnya seperti Nintendo 64 juga akhirnya mengadopsi game satu ini agar bisa dimainkan di platform mereka. Sungguh sebuah kesuksesan yang mencengangkan.

Baca ini juga :

» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
6. Harvest Moon: Back to Nature

Untuk game satu ini tampaknya tidak usah diragukan lagi ya Kotakers soal kepopulerannya. Walaupun eranya sudah lewat, saat ini banyak orang-orang yang mencari game satu ini agar tetap bisa dimainkan. Namun, konsol yang digunakan bukan PlayStation 1 lagi. Biasanya mereka mencari file agar bisa dimainkan di Android kesayangan mereka. Di game ini pemain berperan sebagai seorang pemuda yang diberikan ladang oleh kakeknya. Kondisi kebun milik kakeknya sangat buruk. Sang walikota memberikan kesempatan kepada pemuda ini selama 3 tahun untuk mengembalikan kejayaan ladang tersebut. Selama itu pula sang pemain akan bertemu macam-macam karakter NPC (Non-Playable Character) dengan kepribadian yang bermacam-macam pula.

Harvest Moon: Back to Nature juga dibuatkan game versi Game Boy Advancenya. Tentunya dulu banyak majalah game yang mengulas walkthrough atau cara menamatkan game satu ini. Bahkan beberapa pemain mulai menggunakan cheat agar game ini jadi lebih mudah.

7. Tony Hawk’s Pro Skater

Sebagai penutup, Kru KotGa punya satu game dengan genre sport yang memang tidak sepopuler Winning Eleven. Game tersebut adalah Tony Hawk’s Pro Skater atau yang biasa disingkat THPS. Dalam game ini, pemain berperan sebagai Tony Hawk. Tony Hawk adalah seorang pemain skateboard professional yang memiliki banyak trik. Para pemain cukup mengkombinasikan tombol di konsol untuk mengeluarkan trik tersebut. Syarat untuk memenangkan game ini biasanya berdasarkan skor yang sudah dikeluarkan oleh trik tersebut. Selain itu, ada beberapa misi tambahan yang bisa dimainkan oleh pemain.

Itu dia 7 Game PlayStation 1 yang Bikin Gamers Tahun 90an Nostalgia ke Masa Kecil versi Kru KotGa. Kalau Kotakers sendiri ada nggak sih game PlayStation 1 yang bikin Kotakers jadi rindu masa kecil? Atau Kotakers mulai bermain game di era PlayStation 2? Tulis di kolom komentar ya soal pengalaman Kotakers waktu kecil. Kru KotGa tunggu!

(Kotak Game)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru