Feature

Dari Lost Saga Sampai Apex Legends, 8 Game Ini Sukses Dibobol Cheat Pekalongan Community

oleh: Citaaditya
Kotakers yang akrab dengan game-game online di PC tentunya akrab dengan "Pekalongan Community". Mereka adalah komunitas yang menyebarluaskan cheat di game-game yang sedang booming. Tak hanya menyebarluaskan, terkadang mereka juga menjual cheat tersebut demi kepentingan komersil. Yang bikin Kru KotGa geleng-geleng kepala, cheat Pekalongan Community selalu update mengikuti patch dari game tersebut.

Kru KotGa pernah mengalaminya sendiri ketika game Lost Saga sedang populer waktu itu. Kru KotGa terkena cheat yang membuat karakter Lost Saga terbang ke atas akibat skill Hero Grim Reaper. Cheat dari Pekalongan Community di Lost Saga membuat hero manapun tidak memiliki cooldown skill. Di setiap game, cheat Pekalongan Community mempunyai fungsi yang berbeda. Tergantung dari jenis game tersebut. Game apa saja yang sukses dibobol keamanannya oleh komunitas satu ini? Mari kita lihat:

1. Lost Saga

Seperti yang sudah Kru KotGa jelaskan diatas, Lost Saga adalah salah satu game yang sukses dibobol keamanannya oleh Pekalongan Community. Game besutan Gemscool ini sempat terkenal beberapa tahun lalu. Cheat tanpa cooldown skill dan anti jatuh adalah dua jenis cheat yang ada di Lost Saga sepengetahuan Kru KotGa. Ketika cheat ini merajalela, para cheater sukses nangkring di deretan petarung Ladder Match Lost Saga paling atas. Untungnya Gemscool langsung melayangkan hukuman banned kepada para pemain nakal ini.

2. Point Blank

Berganti publisher tidak menyelesaikan masalah untuk game satu ini. Setelah berpindah dari Gemscool ke Garena, Point Blank masih saja tertembus cheat dari komunitas satu ini. Cheat yang tembus ke Point Blank beragam. Mulai dari: Wall hack, tambahan fire rate, auto aim, hingga pemain masuk ke dalam tanah agar tidak tertembak. Setelah berpindah ke Zeppeto dari Garena, para pemain berharap game ini bersih dari cheat. Namun beberapa kali game ini masih tertembus oleh cheat. Meskipun para Game Master (GM) sudah berkali-kali melakukan banned ke para pemain nakal tersebut.

3. PlayerUnknown Battleground Lite

Playerunknown Battleground (PUBG) memang memiliki beberapa versi. Mulai dari PUBG versi Steam, PUBG Lite (untuk PC dengan spesifikasi rendah), dan PUBG Mobile. Untuk game PUBG Lite sendiri, ada cheat yang berhasil disisipkan oleh Pekalongan Community. Mereka berhasil membuat cheat yang membuat seorang pemain mampu melihat keberadaan pemain lain dalam jarak beberapa meter ke depan. Cheat yang bisa dikatakan cukup mengganggu permainan. Untungnya, tak ada cheat headshot yang tembus ke game satu ini.

4. PlayerUnknown Battleground Mobile

Jika sebelumnya Kru KotGa membahas game PC, kali ini Kru KotGa membahas tentang game mobile. Dimana Pekalongan Community juga sukses meretas sistem dari PUBG Mobile. Cheat yang tersedia di PUBG Mobile bisa dibilang cukup beragam. Mulai dari auto aim, one hit kill, hingga wall hack seperti di PUBG Lite. Meskipun berkali-kali sistem keamanan dari PUBG Mobile diperbarui, tetap saja cheat tembus dari komunitas satu ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru