Feature

Tajir Melintir! 10 Pemain Esports dengan Total Pendapatan Tertinggi Asal Indonesia

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

6. Annialis

Tidak tercantum nama asli dari pemain ini. Jujur Kru KotGa juga baru mendengar namanya ketika mengakses situs esportsearning. Namun Annialis adalah pemain esports untuk game Fortnite. Tercatat di website esportsearning, Annialis pernah bermain untuk Team Solo Mid. Annialis mendapatkan total 23,950 USD atau setara dengan 336,766,884 Rupiah. Di sosial medianya, Annialis juga merupakan partner official dari Twitch dan Discord.

7. Made "Luxxy" Bagus Prabaswara

Berawal dari Game Rules of Survival, Luxxy memulai debutnya bersama dengan saudara kembarnya Zuxxy. Seiring dengan populernya Playerunknown Battleground Mobile (PUBG Mobile), dua saudara kembar ini pindah game dan membuktikan mereka masih memiliki taji bersama tim Bigetron. Luxxy sukses mengantungi 23,860 USD atau setara dengan 335,511,005 Rupiah. Penghasilan terbesar Luxxy adalah dari turnamen PUBG Mobile Star Challenge 2019 dan sukses mengantungi 12,500 USD atau setara dengan 175,761,819 Rupiah.

Baca ini juga :

» Epic Comeback Tergila MPL ID S6! Analisis Singkat Match Alter Ego vs Geek Fam ID
» Mau Jadi Pro Player Budget Pas-Pasan? Ini Dia Rekomendasi HP Gaming Murah 2 Jutaan 2020
» Epic Comeback Series! 7 Momen Epic Comeback Tak Terlupakan di Dota 2
» Jago Nembak! Inilah Pro Player PUBG Mobile Perempuan yang Cantik Bagaikan Bidadari!
» Barbar Banget! Inilah Tips dan Trik Main Free Fire Solo vs Squad Ala BUDI01 GAMING!
8. Made "Zuxxy" Bagas Pramudita

Dynamic Duo nampaknya patut disematkan kepada Zuxxy dan Luxxy. Mereka sukses memenangi beberapa gelaran turnamen bersama. Tak hanya itu, mereka juga mewakili Indonesia untuk gelaran PUBG Mobile World Cup beberapa waktu lalu. Sama seperti Luxxy, Zuxxy mengantungi 23,860 USD atau setara dengan 335,511,005 Rupiah. Perlu Kotakers catat, umur mereka berdua masih 16 tahun loh!

9. Alfi "Khezcute" Nelphyana

Khezcute adalah kapten dari BOOM Esports. Dirinya bermain sebagai Support untuk tim berlambang serigala hitam satu ini. Selama membela BOOM Esports dari tahun 2017, Khezcute sukses mengantungi 23,014 USD atau setara dengan 323,604,008 Rupiah. Pendapatan terbesar Khezcute ketika dirinya berhasil jadi runner up di gelaran Asia Pacific Predator League 2019. Tak dapat dipungkiri, Khezcute merupakan salah satu pemain yang konsisten dalam membela BOOM Esports.

10. Tri "Jhocam" Kuncoro

Jhocam keluar dari BOOM Esports seiring dengan masuk kembalinya inYourdreaM ke dalam BOOM Esports. Jhocam yang terkenal akan permainan Earth Spiritnya ini sepanjang karirnya sukses mengantungi pendapatan sebesar 21,714 USD atau setara dengan 305,339,301 Rupiah. Jumlah yang cukup lumayan. Pengalaman mengikuti beberapa gelaran Minor juga salah satu bekal Jhocam untuk mencari tim selanjutnya.

Itu dia Kotakers, 10 Pemain Esports dengan Total Pendapatan Tertinggi Asal Indonesia. Kebanyakan para pemain dengan pendapatan tertinggi ini dari Dota 2, karena memang game ini sudah booming di ranah Internasional. Kru KotGa hanya melansir data dari situs esportsearnings.com, jika Kotakers yang menanyakan bagaimana dengan penghasilan pemain Mobile Legends: Bang Bang? Kru KotGa masih mencari data yang valid tentang hal tersebut. Pantengin KotakGame untuk info selanjutnya ya!

(Kotak Game)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru