Feature

Mulai dari yang Terbaik, Inilah Deretan Anime Zoids yang Wajib Kamu Tonton!

Halaman 2

3. Zoids: Genesis

Nah, ini adalah serial anime terakhir yang dirilis oleh Takara Tomy sekitar 13 tahun yang lalu sekitar tahun 2005. Zoids: Genesis sendiri menawarkan episode yang cukup panjang sampai dengan 50 episde. Zoids: Genesis juga menjadi seri Zoids pertama yang berhasil masuk ke franchise Super Robot Wars.

Meski masih sama berlatar belakang di Planet Zi, Zoids: Genesis tidak ada hubungannya dengan seri Zoids lainnya. Seri Genesis ini juga lebih menawarkan setting post-apocalyptic yang memperlihatkan berbagai kehancuran desa, termasuk kampung halaman sang karakter utama, Ruuji. Ia ingin membalas dendam dan ingin menghancurkan "oknum" yang menggunakan Zoids sebagai senjata pemusnah. Ruuji sendiri mengendarai Zoids yang sangat keren, Murasame Liger.

4. Zoids: Fuzors

Zoids Fuzors pertama kali ditayangkan pada tahun 2003 dengan total 26 episode yang ditayangkan. Jika seri-seri sebelumnya animasi CG dikerjakan oleh Xebec, pada seri ini hal tersebut ditangani oleh Tokyo Kids. Zoids: Fuzors masih memiliki latar belakang yang sama, yaitu di Planet Zi dengan nuansa kontra metropolitan yang diberinama Blue City.

Karena sudah hadir dengan setting yang lebih modern, pada seri ini memperkenalkan Fuzor Zoids, dimana beberapa individual Zoids digabungkan menjadi satu Zoids yang menghasilkan output kekuatan yang lebih besar. Sang pemeran utama yang bernama RD bergabung dengan tim Mach Strom yang gemar melakukan pertarungan, ataupun melakukan berbagai misi seperti membunuh Zoids liar.

5. Zoids Wild

Anime mecha yang memperlihatkan robot keren berkaki empat layaknya serigala ini kembali dihadirkan pada musim panas 2018 lalu. Dengan tema yang lebih terlihat "fresh" dari sebelumnya, Zoids Wild kini mengambil pendekatan tema yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan seri-seri Zoids sebelumnya.

Sayangnya, pendekatan tema yang baru tersebut tidak begitu disukai para fans veteran dan rating anime tersebut terbilang yang paling kecil jika dibandingkan dengan seri Zoids sebelum-sebelumnya. Apakah kamu salah satu fans yang cukup kecewa dengan adaptasi anime ini?

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
Nah, itulah berbagai anime Zoids yang mesti kamu tonton sesuai dengan urutan rating terbaik yang disukai oleh para fans. Dari sekian banyak, yang mana yang menjadi favoritmu hingga saat ini?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru