Feature

Main Game Bikin Kaya! 7 Tim Esports dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

oleh: Citaaditya
Tidak dipungkiri esports sedang berkembang pesat di seluruh dunia. Berbagai turnamen dengan hadiah besar hadir untuk memanjakan para pemain esports. Banyak orang yang berlomba-lomba ingin mengeruk pundi-pundi uang dari ranah satu ini. Walaupun, mereka harus meninggalkan segalanya. Bahkan, beberapa tim esports di Tiongkok benar-benar melatih pemain selayaknya tentara agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebenarnya, berapakah penghasilan yang dihasilkan oleh satu tim esports hingga banyak orang yang ingin terjun ke ranah satu ini? Kali ini melansir dari situs esportsearnings, Kru KotGa berhasil merangkum 10 Tim Esports dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia. Sayangnya belum ada tim Indonesia yang mampu masuk ke jajaran 10 besar, bahkan 100 besar. Kira-kira tim mana saja yang menduduki 10 peringkat teratas ini? Mari kita lihat:

1. Team Liquid

Tim dengan logo kuda putih dan berbasis di Amerika Utara ini sukses mengumpulkan pundi-pundi uang sebanyak 33,761,635 USD atau setara dengan 478 Miliar Rupiah dari 1086 turnamen yang diikuti. Team Liquid juga memiliki banyak divisi, mulai dari: Dota 2, Apex Legends, Counter Strike: Global Offensive, PlayerUnknown Battleground, dan lain-lain. Sungguh jumlah yang fantastis. Apalagi tim satu ini untuk divisi Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive sudah mendunia karena prestasinya.

2. OG

Tim yang sukses menjuarai The International sebanyak dua kali ini langsung nangkring di posisi kedua untuk urusan pendapatan tertinggi di Dunia. Jika Team Liquid harus menjalani ribuan turnamen, OG hanya menjalani 68 turnamen. OG sukses mengumpulkan 33,410,175 USD atau setara dengan 473 Miliar Rupiah. Lagi-lagi jika Team Liquid memiliki banyak divisi, menurut situs esportsearnings OG hanya memiliki dua divisi. Dua divisi tersebut adalah Dota 2 dan Super Smash Bros.

3. Evil Geniuses

Tim yang bermarkas di Amerika Utara ini juga termasuk salah satu tim yang sukses mengumpulkan keuntungan dari bidang esports. Evil Geniuses adalah salah satu tim esports yang unik karena pernah membentuk tim untuk Rocket League. Dari 793 turnamen yang mereka jalani, Evil Geniuses sukses mengumpulkan 22,845,565 USD atau setara dengan 323 Miliar Rupiah. Saat ini Divisi Rainbow Six Siege dari Evil Geniuses juga sedang berjaya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru