Feature

Main Game Bikin Kaya! 7 Tim Esports dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

oleh: Citaaditya

Halaman 2

4. Fnatic

Tim ini berbasis di Eropa namun memiliki divisi lintas negara. Sempat berjaya di beberapa judul game seperti Dota 2, League of Legends, dan Counter Strike: Global Offensive. Fnatic mengikuti sebanyak 850 turnamen dan sukses mengumpulkan 14,156,872 USD atau setara dengan 200 Miliar Rupiah. Sungguh sebuah jumlah yang fantastis. Ini hanya hitungan dari turnamen yang mereka ikuti. Belum lagi dari pendapatan sponsor.

5. Newbee

Didirikan di Tiongkok beberapa tahun lalu dan langsung menjadi Juara The International 2014. Itulah gambaran singkat dari tim satu ini. Newbee, memiliki beberapa Divisi seperti Dota 2, League of Legends, dan Overwatch. Newbee sukses mengumpulkan 13,967,192 USD dari 177 turnamen yang mereka ikuti. Artinya, Newbee sukses mengumpulkan uang setara dengan 198 Miliar Rupiah.

6. Virtus Pro

Setelah beberapa kali berganti lambang, tim dengan logo asli bergambar beruang putih ini memang dikenal garang di beberapa divisi. Contohnya divisi Counter Strike: Global Offensive yang sukses memenangkan beberapa Major Tournament dan divisi Dota 2 yang pernah sukses menyapu bersih semua gelaran Major Tournament. Dari 468 turnamen yang mereka ikuti, Virtus Pro sukses mengumpulkan 13,722,022 USD atau setara dengan 194 Miliar Rupiah.

7. Vici Gaming

Tim asal Tiongkok ini pernah bersaing untuk memperebutkan juara pertama dari gelaran The International 2014. Namun, mereka harus puas duduk di posisi kedua. Vici Gaming juga sempat melebarkan sayap dan membentuk Divisi PlayerUnknown Battleground. Dari 266 turnamen yang mereka ikuti, Vici Gaming sukses mengumpulkan 12,185,473 USD atau setara dengan 172 Miliar Rupiah.

Itu dia Kotakers 7 Tim Esports dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia. Ada jagoan Kotakers tidak di daftar yang Kru KotGa sediakan? Sayangnya, tak semua orang bisa sukses lewat esports ya Kotakers. Mereka juga harus mencintai esports dan memiliki dedikasi. Kotakers minat untuk jadi pemilik tim esports atau sekedar untuk jadi pemain tim esports? Tulis komentar di bawah ya.

(Kotak Game)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru