Feature

Tetap Eksis Meski Banyak Pesaing, 7 Alasan Gamers Masih Betah Main PUBG Mobile

oleh: Citaaditya
Lupakan sejenak pertarungan antara PlayerUnknown Battleground (PUBG) dan Fortnite versi PC. Kru KotGa kali ini akan membahas game battle royale untuk versi mobile. Sebelum hadir PUBG Mobile, banyak game battle royale yang sudah mencoba peruntungannya untuk platform mobile. Game-game tersebut adalah: Rules of Survival, Free Fire, dan lain-lain. Tencent kemudian hadir dan menambah persaingan dengan merilis PlayerUnknown Battleground (PUBG) Mobile. Pada awal rilis, ada beberapa masalah yang harus dibenahi. Untungnya Tencent selaku pengembang langsung menutupi celah tersebut.

Baca ini juga :

» Tips PUBG Mobile Solo vs Squad di Rank Ace Ala Entruv Mantan Pemain PUBG PC
» Tambah Jago! Begini Setting Control Yang Baik Saat Main PUBG MOBILE Ala Bennymoza
» Yuk Lebih Dekat dengan Bangpen! YouTuber PUBG Mobile yang Super Kocak
» 1 VS Squad? Siapa Takut! Ini Dia Tips dan Trick Sendirian Melawan Squad ala EJ Gaming
» 5 Hal Menarik Yang Kamu Temukan Ketika Main Mode Team Deathmatch
Meski kini digempur game-game battle royale lain, PUBG Mobile tetap eksis di kalangan para gamers. Kira-kira apa saja faktor yang menyebabkan PUBG Mobile terlihat lebih menarik dibandingkan game battle royale untuk platform mobile lainnya? Kru KotGa sudah merangkumnya. Yuk, kita cek apa saja poin-poin tersebut:

1. Beragam Mode Permainan yang Seru

Untuk menjamin pengalaman bermain yang selalu seru dan tidak membosankan, PUBG Mobile menawarkan beragam mode permainan yang bisa dicoba sesuka hati. Mulai dari Classic Mode, Arcade Mode, Training Mode, Infection Mode, hingga 4v4 Team Deathmatch. Masing-masing mode permainan selalu memiliki tantangannya sendiri. Tidak hanya itu, pemain juga bisa memilih perspektif gameplay yang ingin dipakainya sebelum bertempur, yaitu antara Third Person maupun First Person.

Berbagai hadiah juga ditawarkan ketika para pemain menyelesaikan tantangan di mode permainan tertentu. Hal ini tentunya membuat bermain PUBG Mobile makin menarik dan menyenangkan. Jika Kotakers rajin menyelesaikan tantangan, Kotakers akan mendapatkan beberapa skin yang sifatnya limited edition. Cukup menarik bukan?

2. Event Kolaborasi yang Menarik dan Selalu Hype

PUBG Mobile selalu mengadakan kolaborasi yang tak terduga-duga dengan bermacam waralaba, contohnya adalah: Resident Evil yang menghasilkan Mode Zombie, Film Godzilla yang membuat skin unik Godzilla, Alan Walker dengan lagunya On my Way, serta yang terbaru adalah kerja sama dengan salah satu serial Zombie paling populer, yaitu Walking Dead!

Event kolaborasi yang selalu mengambil tema hype membuat para pemain tidak rela untuk pindah dari game satu ini. Bagaimana tidak, dengan bermain PUBG Mobile mereka jadi tahu tren-tren di masyarakat tanpa perlu melihat sosial media. Para pemain pun bisa memiliki item-item yang sesuai dengan kondisi hype tersebut.

3. Punya Kejuaraan Esports Dunia

Sebagai game kompetitif yang diperuntukkan untuk esports, PUBG Mobile menghadirkan beberapa kejuaraan tingkat dunia seperti PMSC dan PMCO yang bahkan memiliki hadiah sangat besar. Di Indonesia sendiri kejuaraan PUBG Mobile menghadirkan banyak gamer berbakat yang akhirnya masuk tim esports dan kini jadi jawara PUBG Mobile seperti tim Bigetron Esports.

Dengan diakuinya PUBG Mobile sebagai game esports, para pemain bisa mengikuti beberapa turnamen yang ada di Indonesia. Dengan ini, bermain game sambil mendapatkan uang bukan lagi mimpi di siang bolong. Jika Kotakers ingin mencoba terjun ke dunia kompetitif, siapkan mental serta komitmen terlebih dahulu ya. Karena kompetitif esports sangat menyita waktu dan tenaga.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru