Feature

Langsung Gas! Inilah Game HD Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Offline!

Tidak bisa dipungkiri memang kalau perangkat mobile adalah platform yang paling prominen di Indonesia dan sebagian negara di Asia. Selain karena penyebaran game dari developer dan publisher Asia yang terus mengalir deras setuap tahunnya, banyak user juga merasa kalau memainkan game di smartphone mereka adalah pilihan paling praktis dan hemat biaya. Sudut pandang ini memang berbeda jauh dengan wilayah barat, dimana banyak gamer lebih memilih konsol dan PC sebagai platform game yang lebih superior dan bebas dari kecenderungan terhadap microtransaction.

Terlepas dari perbedaan pendapat tersebut, Kru KotGa memiliki pandangan yang netral terhadap perangkat mobile, karena bagaimana pun ada banyak game menarik yang bisa dimainkan di platform ini. Berbicara soal game menarik di mobile, kamu pastinya merasa ingin memainkan game tanpa harus terikat dengan tuntutan koneksi internet setiap saat bukan? Untuk itu pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum sebagian game HD Android terbaik yang bisa kamu mainkan secara offline.

Game-game yang ada dalam list ini hanyalah beberapa dari yang sudah Kru KotGa coba, jadi kamu pasti akan menemukan lebih banyak judul menarik lainnya dengan melakukan sedikit research. Daripada penasaran, langsung saja simak listnya di bawah ini.


1. XCOM: Enemy Within

Sumber: 7Themes

Ekspansi dari seri original XCOM: Enemy Unknown ini termasuk salah satu game strategi berbasis shooter yang sangat solid dan sering dimainkan banyak gamer. Berkat resepsinya yang sangat solid, game ini sudah menyambangi banyak platform termasuk perangkat mobile sendiri. Untuk mekanisme gameplaynya, XCOM menawarkan gameplay turn-based yang menempatkan umat manusia dalam pertempuran melawan ras alien. Selain mengusung gameplay strategi yang menarik, kamu juga bisa mengakses beragam fitur mulai dari kustomisasi hingga pembangunan HQ.
Baca ini juga :


» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

2. Eternium

Sumber: Eternium

Game besutan Making Fun Inc. ini adalah salah satu action RPG offline dengan rating tertinggi di Android. Salah satu alasan terkuat kenapa game ini mendapat resepsi positif adalah karena keseluruhan konsep gamenya yang dibangun dengan baik, tanpa paywall dan sistem pay to win, serta bisa dimainkan secara offline tentunya. Kru KotGa sendiri sempat memainkan Eternium selama beberapa bulan, dan game ini memang menawarkan pengalaman bermain yang adiktif dan seru.


3. The Walking Dead & The Wolf Among Us

Sumber: Tech in Asia Indonesia

The Walking Dead dan The Wolf Among Us adalah dua game petualangan dengan format episodik serta fokus penuh pada jalan cerita. Walaupun tidak cocok untuk dimainkan semua kalangan pemain, khususnya bagi mereka yang suka dengan genre action, kedua game ini adalah mahakarya dalam urusan penyampaian cerita emosional dan mengena. The Walking Dead lewat cerita bertema survival yang dalam, atau The Wolf Among Us lewat cerita misteri yang penuh kejutan, keduanya sama-sama menonjol.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru