Feature

Inilah Evolusi Karakter Joker dari Masa ke Masa, Siapa yang Paling Kamu Favoritkan?

oleh: Rezaalif

Halaman 2

4. The Dark Knight (2008)

Meski kita tak akan pernah melihat Heath Ledger menjadi Joker untuk kedua kalinya, penampilannya pada film The Dark Knight adalah yang paling bagus dibanding aktor sebelum-sebelumnya, bahkan berkat perannya ini, ia berhasil memenangkan Oscar.

Sebelum munculnya Joaquin sebagai Joker yang baru, Heath Ledger adalah yang aktor pemeran Joker yang paling disukai. Sayang, setelah perannya menjadi Joker, ia meninggal dunia karena overdosis obat-obatan penghilang rasa sakit, pil tidur, dan obat anti cemas.

Baca ini juga :

» Kaya Potensi, Inilah Film Indonesia yang Cocok Jika Dijadikan Game
» 10 Sekuel / Prekuel Film Hit Yang Seharusnya Tidak Usah Dibuat Sama Sekali
» 10 Twist Film Yang Membuat Kita Kaget Hampir Mental Sendiri Ketika Menyaksikannya
» 10 Film Terjelek Yang Tidak Sengaja Ditonton Semua Orang
» 7 Cara Hemat Gokil Nonton di Bioskop
5. Suicide Squad (2016)

Setelah mendiang Heath Ledger sangat berhasil memainkan peran Joker, tampaknya Warner Bros harus memutar otak untuk bisa membuat penonton move on dari sosok sebelumnya. Akhirnya, Joker pun dibuat benar-benar berbeda dengan rambut hijau klimis, perawakan lebih muda, gigi berlapis perak, kulit serba putih dan badan berotot penuh tato, bahkan Joker kali ini lebih membawa kesan Emo.

Jared Leto pun didapuk untuk memerankan Joker kali ini pada film Suicide Squad. Disini Joker ditampilkan begitu bergairah dan penuh kebebasan. Disini kita juga akan melihat bagaimana kisah cinta Joker dan Harley Quinn.

6. Joker (2019)

Dan yang kali ini tengah tayang di bioskop, film khusus membahas tentang Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Disini kita akan melihat kehidupan seorang Arthur Fleck sebelum berubah menjadi Joker.

Joaquin berhasil membawa karakter Joker yang sangat kelam dan hidup ditengah-tengah ironi di mana ia berhasil membangkitkan karakter Joker dalam dirinya. Film ini pun mendapatkan rating yang sangat tinggi, bahkan untuk ukuran film khusus villain, kemungkinan Joker adalah yang paling tinggi. Untuk Joaquin sendiri, banyak yang memprediksi ia dapat menyusul Heath Ledger sebagai Joker yang memenangkan Oscar untuk kedua kalinya.

Itulah evolusi Joker dari masa ke masa. Joker memang adalah karakter penjahat yang paling menonjol dari semua film superhero yang ada bahkan ketenarannya sudah sama dengan karakter superhero. Jadi, siapapun yang memerankan Joker dan tampilan terbaru Joker akan selalu menarik di mata penonton film.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru