Feature

Inilah Evolusi Karakter Joker dari Masa ke Masa, Siapa yang Paling Kamu Favoritkan?

oleh: Rezaalif
Minggu ini kita tengah disuguhkan penampilan apik dari Joaquin Phoenix yang memerankan karakter Joker terbaru dalam film single-nya diluar seri Batman, yang berjudul Joker. Dalam film ini kita akan melihat asal usul asli dari kehidupan sang Joker.

Karakter Joker sendiri sudah sejak lama ditampilkan ke layar lebar dan sudah berkali-kali berganti tampilan dan aktor yang memainkan. Kali ini KotakGame akan membahas evolusi Joker dari masa ke masa. Berikut ulasannya.

Baca ini juga :

» Kaya Potensi, Inilah Film Indonesia yang Cocok Jika Dijadikan Game
» 10 Sekuel / Prekuel Film Hit Yang Seharusnya Tidak Usah Dibuat Sama Sekali
» 10 Twist Film Yang Membuat Kita Kaget Hampir Mental Sendiri Ketika Menyaksikannya
» 10 Film Terjelek Yang Tidak Sengaja Ditonton Semua Orang
» 7 Cara Hemat Gokil Nonton di Bioskop
1. Batman (1966)

Joker yang pertama kali ditampilkan dilayar kaca diperankan oleh Cesar Romero yang lucunya menolak mencukur kumisnya yang cukup tebal, karena itu meski dibalut dengan makeup serba putih, pada bagian bibir masih terlihat tekstur kumis yang juga ikut dicat putih, membuatnya jadi tampak agak aneh.

Meski begitu Cesar Romero memang karakter Joker yang dibuat sedemikian rupa untuk menyamakan pada versi komiknya. Pakaian hijau yang digabung dengan jas ungu memang serupa dengan Joker yang ada dalam komik.

2. Batman (1989)

Setelah kurang lebih 20 tahun dari kemunculan pertamanya di layar lebar, Joker pun kembali pada film terbaru Batman di tahun 1989, di mana Jack Nicholson di dapuk sebagai pemeran penjahat berambut hijau ini.

Joker yang diperankan Jack pun terlihat begitu menyeramkan dan sadis, bukan hanya karena pembawaan karakter, tapi karena alat bantu yang membuat muka Jack terus terlihat tersenyum dalam seluruh adegan film. Dan hal ini membuat kesan Joker begitu dapat.

3. Birds of Prey (2002-2003)

Satu lagi film remake yang masih berhubungan dengan Batman dan Joker adalah Birds of Prey, di mana film ini lebih menekankan tentang karakter Harley Quinn pasangan dari Joker. Nah, pada film terdahulunya Joker dengan tampilan baru muncul yang diperankan oleh Mark Hamill. Mark Hamill sebelumnya juga memerankan Joker untuk versi animasinya di tahun-tahun sebelumnya. Di Birds of Prey ia tampil hanya sekilas saja, di mana ia terlihat memakai pakaian dengan campuran warna ungu dan orange dilengkapi rambut hijaunya yang lebih terlihat spiky dibanding Joker biasanya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru