Feature

Jawab Keresahan Komunitas dengan Bukti Nyata, Cerita Pendiri Arcade Stick Indonesia

oleh: Cita Aditya
Sebagai orang awam, tentunya kita akan asing dengan nama "Arcade Stick Indonesia" atau yang biasa disingkat ASI. Kali ini Kru KotGa akan mengajak Kotakers untuk mengenal apa itu Arcade Stick Indonesia. Arcade Stick Indonesia adalah penyedia parts atau bagian dari Arcade Stick. Pada awalnya, komunitas FGC atau Fighting Game Community kesulitan untuk mendapatkan parts dari Arcade Stick yang berkualitas. Sering kali Arcade Stick mereka rusak ataupun hanya berumur pendek. Pemilik dari ASI yang bernama Victor Sumantri melihat ini sebagai sebuah masalah yang perlu diselesaikan.

Baca ini juga :

» Susah Move On? Deretan Pro Player Tim Indonesia yang Kembali Ke Tim Lama Mereka
» Berprestasi dan Terkenal! 7 Pro Player Aktif Indonesia dengan Subscriber YouTube Terbanyak
» Bukan Cuma Alok, Ini Dia Musisi yang Dipercaya Mengisi Lagu Untuk Game Populer!
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020
Karena memang memiliki ilmu di bidang engineering, Victor Sumantri atau yang biasa dikenal dengan wazwuz ini mencoba membuat parts Arcade Stick miliknya sendiri. Hingga akhirnya dirinya mendirikan Arcade Stick Indonesia. Produk-produk dari Arcade Stick Indonesia juga sudah mendunia dan dipakai oleh beberapa tokoh terkenal dari game Fighting Game Community. Penasaran kan siapa saja tokoh terkenal yang memakai produk asli Indonesia ini? Kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan Victor "wazwuz" Sumantri. Berikut hasil lengkap wawancara Kru KotGa dengan Victor"wazwuz" Sumantri:

Kru KotGa: Maaf sebelumnya, saya sebagai orang awam ingin bertanya. Bisa gak jelaskan apa itu Arcade Stick Indonesia? Biar pembaca KotakGame yang awam juga bisa tahu.

Victor "wazwuz" Sumantri: Hallo bro. ASI saya dirikan sebagai media untuk menyediakan solusi bagi Fighting Game Community (FGC) supaya bisa mendapatkan peralatan gaming berkualitas (khususnya arcade fight stick).

Kru KotGa: Produk favorit seperti apa yang paling diminati oleh pelanggan Arcade Stick Indonesia? Sama boleh tau nggak kelebihan produk tersebut?

Victor "wazwuz" Sumantri: Untuk local produk yg paling digemari ialah arcade fight stick VM series karena fight stick ini menggunakan real arcade parts yang populer. Namun sementara VM fight stick discontinued. Untuk international paling digemari ialah Golden Lever, golden lever ialah joystick yang diciptakan untuk dapat di custom sesuai preference player sehingga nyaman digunakan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru