Feature

Nostalgia Banget! 5 Momen yang Dirindukan oleh Gamers Tahun 90-an

oleh: Cita Aditya
Untuk Kotakers yang lahir di era 90-an mungkin akan setuju bahwasanya era tersebut adalah era keemasan bagi seorang anak kecil. Meskipun teknologi di era tersebut belum maju seperti sekarang, namun kita dapat menikmati beragam permainan. Mulai dari permainan tradisional yang membutuhkan lapangan luas, hingga permainan modern seperti video game. Di Indonesia sendiri, PlayStation 1 dulu hadir sebagai pemimpin di ranah konsol.

Baca ini juga :

» 8 Game PS2 Single Player Yang Paling Kece Dan Wajib Kamu Mainkan!
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Jarang Diketahui Tapi Asyik Dimainkan, Ini 5 Game PS1 Underrated yang Asyik Jika di Remake
» 10 Rekomendasi Game Klasik PS2 yang Masih Seru Banget Dimainkan!
Kenangan-kenangan bermain konsol tersebut adalah kenangan yang berharga bagi seorang gamers pada masanya. Sebagai orang yang merasakan era 90-an, Kru KotGa kali ini mencoba merangkum 5 hal yang paling dirindukan oleh gamers tahun 90-an. Apa saja sih? Yuk kita lihat:

1. Game yang Minim Bug


Sumber: Engadget

Kotakers sadar nggak sih? Kalau misalnya game jaman dahulu itu rata-rata tidak memiliki bug loh. Hal ini terjadi karena nampaknya para developer jaman dahulu sadar bahwasanya akan sulit memperbaiki bug jikalau sudah terlanjur merilis game mereka ke pasar. Mungkin di era sekarang, developer tinggal melakukan patch berkala untuk memperbaiki bug. Toh konsol era sekarang dapat terhubung ke internet. Hal ini yang membuat game jaman dahulu rata-rata minim akan bug.

2. Sensasi Mencari Walktrough


Sumber: Kaskus

Jika gamers era sekarang merasa tidak bisa melanjutkan game yang dia mainkan, mereka tinggal mencari walkthrough melalui internet. Namun, bagaimana dengan gamers era tahun 90-an dulu? Kru KotGa masih ingat bagaimana dulu Kru KotGa rela membeli sebuah majalah game yang menyajikan informasi mengenai Ragnarok Online. Belum lagi pergi ke warung internet hanya untuk mencari daftar cheat Grand Theft Auto: San Andreas. Sensasi ini yang membedakan gamers era 90-an dan gamers era sekarang.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru