Feature

Nostalgia Banget! 5 Momen yang Dirindukan oleh Gamers Tahun 90-an

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

3. Memory Card Adalah Segalanya


Sumber: amazon.uk

Untuk Kotakers yang sering pergi ke Rental PlayStation (PS) tentunya sering pula membawa memory card. Fungsi dari memory card ini tentu saja untuk menyimpan sejauh mana progress dari game yang Kotakers mainkan. Kru KotGa sendiri juga masih ingat masa-masa ketika dilarang untuk bermain PS di rumah, Kru KotGa memilih untuk mencabut memory card dan bermain di rental PS. Sungguh masa-masa yang menyenangkan. Apalagi dahulu tempat dari memory card dapat kita beli dan memiliki berbagai macam warna yang cukup lucu.

Baca ini juga :

» 8 Game PS2 Single Player Yang Paling Kece Dan Wajib Kamu Mainkan!
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Jarang Diketahui Tapi Asyik Dimainkan, Ini 5 Game PS1 Underrated yang Asyik Jika di Remake
» 10 Rekomendasi Game Klasik PS2 yang Masih Seru Banget Dimainkan!
4. Menuding Stick Rental Adalah Penyebab Kekalahan


Sumber: wikimedia.org

Sebagai orang yang akrab bermain di rental PS, salah satu kenangan yang tak akan terlupa oleh Kru KotGa adalah menjadikan stick rental PS sebagai penyebab kekalahan ketika bermain bersama teman. Memang terkadang stick yang kita gunakan di rental memiliki beberapa kerusakan kecil. Entah analognya yang keras ataupun tombol-tombol yang sulit untuk di tekan. Namun, tradisi ini nampaknya masih sering berlanjut hingga era sekarang. Tentunya Kotakers punya salah seorang teman dengan alasan seperti ini.

5. Game Multiplayer yang Memanfaatkan Split Screen

Rata-rata game sekarang mengandalkan online session untuk tujuan multiplayer, jarang sekali para developer memanfaatkan sistem split screen seperti game zaman dahulu. Tentunya Kotakers merasakan kesenangan ketika bermain Crash Team Racing bersama dengan teman-teman Kotakers dengan satu layar yang sama. Namun, layar tersebut terbagi menjadi dua bagian sesuai dengan Player 1 dan Player 2 di konsol tersebut. Hal ini menjadi sebuah hal langka di era game zaman sekarang.

Itu dia Kotakers, 5 Momen yang dirindukan oleh Gamers di Era 90-an. Kotakers sendiri paling ingat dengan momen yang mana nih? Tulis di kolom komentar yah.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru