Feature

Punya Banyak Penggemar, 7 Tim Esports Indonesia dengan Jumlah Subscriber Youtube Terbanyak

oleh: Citaaditya
Semakin berkembangnya ranah esports tentunya membuat siapapun tertarik untuk berpartisipasi di bidang baru satu ini. Meskipun masih baru, banyak beberapa sponsor yang sudah terjun ke dalamnya. Apalagi produk peripheral gaming, setidaknya mereka pasti sudah menggelontorkan sejumlah dana ke beberapa tim esports.

Baca ini juga :

» Dulu Sempat Dilarang Orang Tua Ngecast? Sedikit cerita Bro Pasta Si Caster Serba Bisa
» Janjikan Hadiah Fantastis, 7 Game Dengan Akumulasi Hadiah Turnamen Terbanyak di Dunia
» Curang! Ini 5 Pro Player Yang Ketahuan nge-Cheat Saat Turnamen
» Muda dan Kaya Raya, 7 Pemain Esports Dengan Pendapatan Tertinggi Sebelum Usia 18 Tahun
» Tips Main Bar Bar di Mobile Legends Pakai Selena ala Caesius Alter Ego
Tapi tahukah Kotakers bahwasanya esports tidak selalu tentang kompetisi. Sisi entertaiment juga salah satu sisi bidang esports. Setiap tim berlomba-lomba untuk menjadi raja di sosial media dan membuat fanbase. Karena Youtube adalah salah satu platform yang digandrungi oleh banyak orang, Kru KotGa mencoba mengumpulkan data mengenai jumlah subs dan penghasilan yang mereka dapatkan dari social blade. Siapa tim esports dengan jumlah subscriber terbanyak dan berapa perkiraan jumlah penghasilannya dari Youtube? Mari kita lihat.

1. Rex Regum Qeon


Sumber: Facebook Rex Regum Qeon Official

Rex Regum Qeon atau yang dikenal dengan RRQ adalah salah satu tim esports tertua di Indonesia. Berawal dari divisi Dota 2 yang saat itu memenangkan berbagai macam turnamen hingga tembus ke kualifikasi The International waktu itu, Rex Regum Qeon memulai mengakuisisi tim esports lain di tahun 2017. Kini mereka dengan kokoh bersaing dengan tim-tim besar lainnya. Dari sisi entertaiment, RRQ punya Brisia Jodie sebagai Brand Ambassador. Selain itu sosok Lemon sang pemain Mobile Legends: Bang Bang juga turut mengangkat nama RRQ. Melansir dari Socialblade, RRQ memiliki 1,2 Juta Subscriber. Perkiraan pendapatan bulanan RRQ dari channel Youtubenya adalah sebesar 833 USD - 13.300 USD. atau sekitar 11 Juta Rupiah - 118 Juta Rupiah.

2. Aura Esports


Sumber: Aura Esports Official Facebook

Cukup mengejutkan karena Aura Esports bisa masuk ke peringkat kedua untuk urusan subsciber. Tim yang baru berganti logo dari lambang api menjadi seekor naga ini dikenal karena tiba-tiba menjadi pesaing kuat perebutan juara MPL Season 4. Aura Esports memiliki channel yang bernama Aura TV. Channel Youtuber mereka punya 963 Ribu Subscriber. Melansir Socialblade, perkiraan pendapatan bulanan Aura Esports dari Channel Youtube mereka sebesar 1.300 USD - 20.200 USD atau sekitar 18 Juta Rupiah - 285 Juta Rupiah.

3. EVOS Esports


Sumber: EVOS Esports Official Facebook

Bertabur bintang! Mungkin itu yang bisa Kru KotGa gambarkan untuk tim EVOS Esports. Berawal dari mengakuisisi tim Dota 2 yang bernama Zero Latitude, EVOS menjelma menjadi tim yang terbilang menakutkan. Sisi hiburan dari EVOS Esports juga tidak bisa dianggap remeh. Berkat usaha keras mereka, EVOS Esports memiliki 630 Ribu Subscriber di Channel Youtube EVOS TV. Perkiraan pendapatan bulanan EVOS TV menurut socialblade sendiri adalah 911 USD - 14.600 USD atau setara dengan 12 Juta Rupiah - 206 Juta Rupiah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru