Feature

Banyak RPG Menarik! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

oleh: Keyboard22

Halaman 2

6. Earth Defense Force: Iron Rain



Sumber: Official Yuke's

Demi menjangkau lebih banyak pemain dan meningkatkan penjualan sebuah game, terkadang banyak developer yang berupaya untuk merilis game mereka di platform lainnya. Hal ini juga berlaku untuk game eksklusif dan diperlihatkan dengan jelas oleh developer Yuke's, dimana pengembang dibalik seri Earth Defense Force: Iron Rain tersebut akhirnya rilis di PC.

Bagi kamu yang masih asing dengan gamenya, Earth Defense Force: Iron Rain adalah game third person action yang menempatkan kamu sebagai prajurit EDF dan harus berhadapan melawan makhluk buas dari luar angkasa. Sensasi dari pertempuran epik saat melawan monster dan serangga raksasa adalah kelebihan utama dari franchise EDF, dan Iron Rain berhasil menawarkan pengalaman bermain yang lebih baik lewat perombakan pada sisi gameplay serta grafis yang lebih superior.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4

7. Grandia HD Remaster



Sumber: Official Game Arts

Berapa banyak dari kamu yang mengenal franchise Grandia atau setidaknya tidak asing dengan nama developer Game Arts? Melihat perkembangan tren game di tanah air selama beberapa tahun terakhir, tidak heran tentunya jika franchise klasik seperti ini hanya dikenal oleh gamer veteran. Memulai debutntya pada tahun 1997 lalu, Grandia adalah salah satu franchise JRPG legendaris yang ternyata masih memiliki basis fans kuat hingga saat ini.

Grandia HD hadir dengan segudang perombakan grafis untuk kedua game original Grandia, tambahan fitur widescreen dan kustomisasi grafis (khusus PC), dukungan gamepad dan keyboard, serta opsi dual audio berbahasa Inggris dan Jepang. Tambahan fitur yang terakhir ini bisa dibilang adalah salah satu yang paling menggembirakan, karena kualitas dub khususnya di game original Grandia terbilang memang buruk.

Tersedia untuk: PC

8. Doraemon Story of Seasons



Sumber: Bandai Namco Entertainment, Inc.

Diumumkan pertama kali melalui ajang Nintendo Direct pada bulan Februari lalu, Doraemon Nobita no Bokujou Monogatari atau Doraemon Story of Seasons adalah salah satu game berkebun terbaru yang paling diantisipasi saat ini. Game ini awalnya memang hanya diumumkan untuk platform Nintendo Switch, namun pihak Bandai Namco ternyata juga berencana merilisnya ke PC.

Mengenai konsep gamenya sendiri, Doraemon Story of Seasons game ini mengusung hampir semua elemen gameplay yang sangat khas dengan seri Harvest Moon klasik, khususnya dari seri Back to Nature. Kamu bisa mengurus kebun dengan menanam sayuran, membesarkan ternak, berinteraksi dengan penduduk kota, melakukan perdagangan, bahkan hingga bertemu dengan Harvest Goodess sekalipun. Karena melibatkan Doraemon, kamu pastinya bisa menggunakan beberapa gadget ajaib yang mempermudah aktivitas berkebun.

Tersedia untuk: PC, Switch.

Baca ini juga :

» Diadaptasi dari Karya Sastra! Ini Daftar Game Keren yang Diangkat dari Sebuah Novel
» Makin Sempurna? Inilah Perbedaan Terbesar DreadOut 2 dengan Game Pertamanya!
» Tak Termakan Zaman! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Menuai Pro dan Kontra! Ini 7 Game Paling Kontroversial yang Pernah Dibuat
9. Concrete Genie



Sumber: Official Pixelopus

Dikembangkan oleh Pixelopus yang merupakan developer in-house Sony, Concrete Genie adalah sebuah game petualangan yang mengombinasikan elemen platforming, puzzle dan sebuah sistem creation unik lewat aktivitas melukis.

Berusaha menawarkan sebuah game petualangan yang dipadu dengan sistem creation unik di dalamnya, Concrete Genie berhasil menawarkan sebuah pengalaman bermain yang magis dan meninggalkan kesan berarti. Game ini memang tidak dibangun dengan fokus jalan cerita dalam ataupun gameplay action yang dominan, namun interaksi antara makhluk hidup dengan lukisan dan bagaimana mereka dapat bersinergi dengan baik rasanya telah melahirkan sebuah harmoni baru yang sulit kamu temui di game manapun.

Tersedia untuk: PlayStation 4

10. Monster Hunter World: Iceborne



Sumber: Official Capcom

Ekspansi Monster Hunter World: Iceborne hadir dengan region, beragam quest, rank, ras npc, monster, skill dan senjata baru. Jalan cerita dalam expansion ini sudah dikonfirmasi adalah sekuel langsung dari game utamanya, jadi pastikan untuk menyelesaikan Monster Hunter World terlebih dahulu sebelum mencicipi expansion ini.

Iceborne menawarkan region baru dengan cuaca salju tebal yang juga dihuni dengan beragam monster unik dan bahkan Elder Dragon baru bernama Velkhana. Untuk menambah ketegangan saat bermain, expansion ini juga hadir dengan quest Monster Rank yang lebih tinggi dan rewarding dari High Rank. Mekanisme gameplay juga mengalami perubahan yang cukup signifikan, dengan tambahan opsi senjata serta sistem crafting baru yang lebih dalam.

Tersedia untuk: PlayStation 4, Xbox One.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru