Feature

Bosen MOBA atau Battle-Royale? Inilah 7 Mobile RPG Terbaru yang Mesti Dicoba Para Gamer

Halaman 2

4. Perfect World Mobile



Sumber: Official Perfect World Games

Baru-baru ini, Perfect World versi bahasa Inggris telah resmi dirilis. Sayangnya, perilisan tersebut hanya termasuk region Amerika Utara saja, dan tidak termasuk Indonesia. Namun bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk memainkannya, kamu bisa download melalui halaman ini. Akan tetapi, jangan berharap mendapatkan ping yang stabil ya.

Perfect World Mobile memiliki slogan next generation aerial combat, dimana nantinya sepertinya para pemain akan bisa bertarung di udara, tidak hanya di darat. Perfect World mengangkat tema legenda cina kuno dengan konsep dunia Pangu yang digambarkan dengan grafis 3D indah lengkap dengan pergantian siang malam dan cuaca. Dunia Perfect World sangatlah luas dengan konten yang mencakup PvP dan juga PvE.

Download di: APKPure.

5. OverHit



Sumber: Official Nexon

Overhit memiliki kualitas visualisasi yang menakjubkan. Layaknya HIT, Overhit juga dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4. Overhit memiliki genre yang cukup unik, mereka menyebutnya Turn-based collectible RPG. Jika kamu pernah memainkan Granado Espada, mungkin tidak asing lagi dengan mekanisme gameplay seperti ini.

Untuk awal-awal, akan ada lebih dari 120 hero yang bisa dikoleksi. Layaknya HIT, game ini juga mengusung signature skill system, dimana dua karakter bisa menggunakan kombinasi skill yang berbeda. Overhit juga akan mengusung sistem PvP yang dilakukan secara real-time. Tertarik? Overhit ini memang layak untuk diantisipasi.

Download di: Google Play.

6. Gundam Battle: Gunpla Warfare



Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Gundam Breaker merupakan franchise serial Gundam dimana para pemain dapat melakukan kustomisasi Gunpla milik mereka dan menghancurkan Gunpla-Gunpla musuh dengan Gunpla yang telah mereka kustomisasi. Sayangnya, game tersebut hanya tersedia untuk PlayStation 4 dan juga PC. Mengingat kemajuan industri game mobile yang pesat, Bandai Namco telah mewujudkan game tersebut untuk perangkat mobile.

Gundam Battle: Gunpla Warfare menawarkan mekanisme gameplay yang kurang lebih mirip seperti Gundam Breaker. Pada game ini akan ada 25 lebih gundam dari berbagai anime-nya yang sudah tayang. Para pemain bisa mendapatkan berbagai part dari misi yang akan dijalankan. Kostumisasinya terbilang bakal mendetail untuk berbagai part hingga mengubah warna sekalipun. Tidak cuma sekedar memodifikasi gunpla saja, para pemain juga bisa bertarung dengan berbagai monster hingga pemain lainnya. Tapi tidak sembarang, para pemain nantinya harus memilih lisensi terlebih dahulu yang terbagi menjadi In-Fighter, Defender, atau Supporter. Selain itu, bakal ada juga jalan cerita menarik yang ditawarkan.

Download di: Google Play.

7. Avabel Lupinus



Sumber: Official Asobimo

Asobimo adalah salah satu developer Jepang yang dikenal dengan berbagai macam MMORPG besutannya, terutama untuk perangkat mobile. Sukses dengan TORAM Online dan berbagai judul lainnya seperti Avabel, Stellacept, Celes Arca, hingga Alchemia Story, Asobimo masih terus menerus mengeluarkan JRPG terbarunya untuk perangkat mobile.

Avabel Lupinus adalah open-world MMORPG bergaya anime ala Asobimo dengan desain karakter 3D yang cukup menarik. Untuk saat ini, sudah ada 8 class yang bisa dipilih gamer sesuai dengan gaya bermain. Jika dilihat sekilas, sepertinya Avabel Lupinus mengambil konsep yang tidak jauh berbeda seperti TORAM Online.

Download di: Google Play.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Nah, itulah berbagai mobile RPG terbaru dan terbaik yang mesti kamu coba. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru