Feature

Muda dan Kaya Raya, 7 Pemain Esports Dengan Pendapatan Tertinggi Sebelum Usia 18 Tahun

oleh: Citaaditya
Usia muda bukanlah halangan di bidang esports. Para pemain bahkan bisa merintis karirnya sejak umur di bawah usia 18 tahun. Berbagai cabang esports tersedia untuk mereka yang bersedia menekuninya. Jika Kotakers yang masih berusia muda tertarik dengan gemerlapnya dunia baru satu ini, jangan lupakan kewajiban dalam menuntut ilmu ya. Salah satu pemain yang masuk ke dalam list ini yang bernama Ludwing Wahlberg alias Zai sempat vakum setidaknya setengah tahun untuk mengejar ketertingalannya di sekolah. Meskipun sudah mendapatkan penghasilan tinggi, mereka tidak lupa untuk menyelesaikan kewajibannya.

Baca ini juga :

» Terlalu Imba! 7 Orang Ini Dikenal Lihai Menggunakan Hero Dota Andalannya
» 7 Hal yang Dilakukan Oleh Para Gamers Kalau Punya Uang 200 Juta Rupiah
» Dulu Sempat Dilarang Orang Tua Ngecast? Sedikit cerita Bro Pasta Si Caster Serba Bisa
» Janjikan Hadiah Fantastis, 7 Game Dengan Akumulasi Hadiah Turnamen Terbanyak di Dunia
» Curang! Ini 5 Pro Player Yang Ketahuan nge-Cheat Saat Turnamen
Kali ini Kru KotGa mencoba merangkum 7 Pemain Esports dengan Penghasilan Tertinggi Sebelum Umur 18 Tahun. Beberapa diantaranya memang sudah mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Namun, umur 18 tahun tentunya adalah tolak ukur peralihan kedewasaan seseorang. Artinya sebelum mereka beranjak dewasa, para pemain ini sudah mampu berkompetisi dengan orang dewasa pada umumnya. Siapa saja pemain tersebut? Ini dia daftar yang sudah Kru KotGa siapkan:

1. Kylie "Bugha" Giersdorf


Sumber: tmz.gg

Siapa yang tidak kenal pemain muda satu ini? Dirinya adalah jawara Fortnite World Cup untuk kategori Solo. Dirinya berhasil merengkuh poin terbanyak kala itu. Bugha berhak mendapatkan hadiah sebesar 3,000,000 USD atau setara dengan Rp 42,157,726,857. Meskipun pada akhirnya harus terpotong pajak dari pihak yang berwenang. Bugha mendapatkan uang ini di usianya yang baru menginjak 16 tahun. Melansir dari situs esportsearning, Bugha sukses menduduki peringkat pertama untuk kategori pemain Esports dengan pendapatan tertinggi sebelum usia 18 tahun.

2. Syed "SumaiL" Sumail Hassan


Sumber: dotesports

Pertama kali bergabung dengan Evil Geniuses dan langsung menjuarai Dota 2 Asia Championship, SumaiL menggebrak kompetitif Dota 2 saat itu. Bagaimana tidak? Dirinya bisa mengimbangi beberapa pemain-pemain veteran di Midlane. Keahlian Storm Spiritnya akhirnya membawa Evil Geniuses menjadi jawara The International 5. Kala itu SumaiL baru saja berumur 15 tahun. Di usianya tersebut, SumaiL mendapatkan uang sebesar 2,401,531 USD atau setara dengan Rp 33,747,691,944. Sungguh jumlah yang fantastis. Mengingat SumaiL dulu adalah orang yang kurang beruntung. Bahkan dirinya harus menjual sepeda demi bisa bermain di internet cafe dekat rumahnya waktu itu. Untungnya kegigihan SumaiL membuahkan hasil.

3. Shane "EpikWhale" Cotton


Sumber: Nrg.gg

Berada di tempat ketiga gelaran Fortnite World Cup untuk kategori Solo nampaknya tidak buruk bagi Shane atau yang dikenal dengan Epik Whale. Dirinya bertengger di posisi ketiga untuk urusan pemain dengan pendapatan tertinggi sebelum usia 18 tahun. Ketika membela NRG divisi Fortnite, pemain muda ini berhasil mendapatkan uang sebesar 1,297,366 USD atau setara dengan Rp 18,225,399,404. Kala itu usia EpikWhale baru saja menginjak 16 tahun. Turnamen Fortnite yang kebanyakan diikuti oleh para pemain muda membuat banyak pemain esports Fortnite yang duduk di peringkat atas daftar kali ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru