Feature

Curang! Ini 5 Pro Player Yang Ketahuan nge-Cheat Saat Turnamen

oleh: Rezaalif

Pro player biasanya identik dengan skill yang hebat dan jarang dimiliki gamer lainnya. Maka dari itu, para profesional player biasanya menjadi panutan bagi para gamer. Tapi, meski profesional, mereka tetap saja manusia biasa yang bisa saja khilaf.

Seperti salah satunya adalah momok yang paling menggoda untuk setiap gamer manapun, yaitu penggunaan cheat. Tak hanya gamer, banyak kejadian dari beberapa pro player tertangkap tangan menggunakan cheat saat tengah bertanding. Nah, kali ini KotakGame telah merangkum 5 Pro Player yang ketahuan nge-cheat saat turnamen.

Baca ini juga :

» Janjikan Hadiah Fantastis, 7 Game Dengan Akumulasi Hadiah Turnamen Terbanyak di Dunia
» Muda dan Kaya Raya, 7 Pemain Esports Dengan Pendapatan Tertinggi Sebelum Usia 18 Tahun
» Punya Banyak Penggemar, 7 Tim Esports Indonesia dengan Jumlah Subscriber Youtube Terbanyak
» Tips Main Bar Bar di Mobile Legends Pakai Selena ala Caesius Alter Ego
» Tajir Melintir! 10 Pemain Esports dengan Total Pendapatan Tertinggi Asal Indonesia
1. Azubu Frost - League of Legends

League of Legends World Championship yang diselenggarakan pada tahun 2012, kala itu mempertemukan dua tim antara Azubu Frost melawan TSM. Kala itu pertandingan berlangsung secara offline di sebuah panggung dengan disaksikan oleh banyak penonton.

Lucunya, kecurangan yang dilakukan saat itu bukanlah menggunakan program cheat atau semacamnya, melainkan karena beberapa pemain Azubu Frost, mengintip ke arah layar besar yang tepat berada di kanan mereka. Tentu saja ini membuat strategi dari TSM mudah diketahui oleh Azubu Frost. Tapi karena kejadian intipan tersebut jelas terekam kamera, tim Azubu Frost pun didiskualifikasi.

2. LOL Match Fixing - League of Legends
Match fixing atau pengaturan pertandingan ternyata tidak hanya terjadi pada olahraga konvensional, sudah cukup lama esports juga sudah mengenal kecurangan ini. Dan lagi-lagi terjadi pada kejuaraan League of Legends final MLG 2012.

Saat itu tim Dignitas dan Curse NA yang saling berhadapan sudah lebih dahulu saat mereka bertemu di pertandingan sebelumnya dan menurut penyelenggara MLG melakukan sebuah konspirasi dimana mereka bermain tidak serius, dan akan membagi total hadiah yang didapatkan. Meski banyak yang percaya akan hal tersebut tapi, tim curse mengatakan bahwa di pertandingan pertama mereka melakukan “All Random All Mid” atau yang disingkat ARAM, hanya untuk bersenang-senang.

3. Tom60299 – Hearthstone


Fox Sports

Kali ini dari game Hearthstone, di mana seorang juara dunia Chen Wei atau dengan nama panggungnya bernama Tom60299, kala itu tengah melawan pemain asal singapura bernama Sequinox. Pertandingan yang disiarkan secara langsung tersebut memang tidak disangka oleh Tom60299 dan timnya saat melakukan kecurangan.

Pasalnya Tom60299 akhirnya ketahuan karena melakukan kecurangan dengan melakukan streaming siaran langsung dirinya tersebut untuk melihat strategi lawannya. Chen Wei pun langsung didiskualifikasi dari pertandingan tersebut.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru