Feature

Setara Game Konsol! Ini 5 Game Mobile yang punya Jalan Cerita Berkualitas

oleh: Reza Alif

Halaman 2

3. Distraint: Pocket Pixel Horror

Masih dari soal konsep horor yang berbeda dari game lainnya, kali ini ada Distraint yang merupakan game petualangan. Dengan karakter pixelate 2D yang punya masalah terhadap kehidupannya yang begitu rumit, ia harus menjalani semua ini sendirian.

Kamu akan mendapati karaktermu terjebak pada dunia nyata dan halusinasi, di mana masalahnya yang sudah berat justru malah berubah menjadi entitas menyeramkan yang terus mengejarnya dan ingin membunuhnya. Membuatnya semakin menarik, Distraint juga diselingi berbagai dark joke yang membuat kita bisa sedikit terhibur di tengah ironi yang terjadi.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
4. Liyla and the Shadows of War

Mendapat lebih kurang 12 penghargaan, Liyla and the Shadows of War adalah game yang dapat membuat siapapun yang memainkannya pasti akan menangis. Pasalnya, kisah dalam game ini mengambil referensi dari konflik perang di Gaza, Palestina.

Nantinya, kamu akan memainkan sebuah keluarga dengan anak kecil bernama Liyla beserta ayah dan ibunya yang akan berjuang untuk pergi ke perbatasan untuk mendapatkan pertolongan, karena daerahnya terjadi perang. Sepanjang perjalanan kamu akan melihat bagaimana perang begitu memiliki dampak yang sangat besar bagi kehidupan manusia.

5. Missing

Dalam video game kita mungkin hampir pernah merasakan menjadi apapun, dari tukang pipa seperti Mario, sampai polisi yang menangani kasus supranatural seperti Leon. Tapi, pernahkah kamu memainkan karakter utama yang merupakan seorang pekerja seks komersial? Game mobile Missing akan membawamu kepada pengalaman tersebut.

Tentunya game ini seratus persen aman dari adegan dewasa, karena kamu hanya akan melakukan hal seperti tawar-menawar dan beberapa tugas yang wajar. Berkisah tentang seorang gadis desa yang diculik oleh sekelompok orang dengan diberi obat yang membuat ingatannya menghilang. Lalu ia pun diperdagangkan menjadi wanita penghibur. Nah, tugasmu nantinya akan mencari jati diri dari karaktermu dan kabur dari tempat tersebut.

Itulah game mobile yang memiliki story berkualitas, jadi sebenarnya semua platform juga memiliki game-game yang sebenarnya bagus dari tiap genrenya, meski itu platform sederhana layaknya mobile.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru