Feature

Janjikan Hadiah Fantastis, 7 Game Dengan Akumulasi Hadiah Turnamen Terbanyak di Dunia

oleh: Citaaditya
Kompetitif game memang menyajikan berbagai macam hal. Mulai dari sengitnya pertarungan antara individu atau tim, sisi hiburan, hingga drama yang tersaji disetiap gelarannya. Kompetisi tersebut akhirnya semakin ramai dan akhirnya terbentuklah ekosistem esports. Hadiah yang digelontorkan pun fantastis. Para sponsor juga berdatangan karena ramainya bidang ini.

Baca ini juga :

» Terlalu Imba! 7 Orang Ini Dikenal Lihai Menggunakan Hero Dota Andalannya
» 7 Hal yang Dilakukan Oleh Para Gamers Kalau Punya Uang 200 Juta Rupiah
» Dulu Sempat Dilarang Orang Tua Ngecast? Sedikit cerita Bro Pasta Si Caster Serba Bisa
» Curang! Ini 5 Pro Player Yang Ketahuan nge-Cheat Saat Turnamen
» Muda dan Kaya Raya, 7 Pemain Esports Dengan Pendapatan Tertinggi Sebelum Usia 18 Tahun
Melansir dari webiste esportsearning.com, akumulasi total dari hadiah turnamen beberapa game sungguh memiliki jumlah yang fantastis. Akumulasi ini dihitung dari berapa turnamen yang dijalankan dalam skala besar dalam sebuah game. Contohnya akumulasi hadiah Major dan Minor Dota 2 sekaligus gelaran The International yang mereka miliki. Belum termasuk turnamen-turnamen kecil yang digelar secara perseorangan. Kru KotGa mencoba merangkum 7 game dengan akumulasi hadiah yang fantastis, apa saja game tersebut? Mari kita lihat:

1.Dota 2


Sumber: Dota 2 Channel

Diperingkat pertama, Dota 2 sudah menyelenggarakan 1.271 turnamen dan membagikan semua hadiahnya kepada peserta yang berjumlah 3.515 orang. Akumulasi dari semua turnamen game besutan Valve ini sebesar 217.730.656 USD atau sekitar 3 Triliun Rupiah. Hal ini tidak mengejutkan mengingat setiap tahunnya gelaran The International memiliki hadiah yang fantastis. Bahkan di tahun 2019, The International memiliki hadiah sebesar 34 Juta USD.

2. Counter Strike: Global Offensive


Sumber: ESL Archive

Peringkat kedua ada Counter Strike: Global Offensive atau yang biasa disingkat CS:GO. Turnamen dari CS:GO sendiri berjumlah 4.362 dan hadiahnya sudah dibagikan ke 12.188 orang. Akumulasi hadiah dari game FPS yang bisa dibilang tertua di dunia ini mencapai angka 85.231.364 USD atau setara dengan 1 Triliun Rupiah.

3. Fortnite


Sumber: Fortnite Channel Youtube

Game battle royale yang meledak bersamaan dengan Playerunknown Battleground ini sukses nangkring di peringkat ketiga. Turnamen besar dari Fortnite sendiri baru berjumlah 522, namun total hadiahnya bisa dibilang fantastis. Akumulasi hadiah dari Fortnite sebesar 84.417.364 USD, berbanding tipis dengan Counter Strike: Global Offensive. Artinya akumulasi hadiah Fortnite juga mencapai Kisaran 1 Triliun Rupiah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru