Feature

Persaingan Sengit, Mana Game yang Akan Memenangkan GOTY 2019?

oleh: VolkanKaya

Memasuki penghujung akhir tahun yang sudah semakin dekat, 2019 rasanya sudah mendatangkan banyak sekali kejutan besar di industri game yang sebentar lagi akan segera memasuki era konsol generasi baru. Sebelum menyambut datangnya tahun baru dengan lebih banyak game menarik yang sudah menunggu, belum lengkap rasanya sebelum melihat mana game yang berhasil diakui sebagai yang terbaik di tahun 2019 ini.

Yup benar sekali, kita berbicara soal penghargaan bergengsi The Game Awards 2019 yang akan segera diadakan pada tanggal 12 Desember mendatang. Event yang diadakan setiap tahun ini merupakan ajang penghargaan bergengsi dalam industri game, dimana ada banyak kategori yang dihadirkan termasuk Game of the Year. Tentu saja ada ajang pengargaan lainnya seperti Golden Joystick Award, DICE Awards dan masih banyak lagi, namun The Game Awards bisa dibilang adalah yang terbesar dan paling dinantikan.

Daftar nominasi untuk penghargaan The Game Awards 2019 seharusnya dibagikan dalam waktu dekat (kemungkinan besar minggu ini), namun Kru KotGa ingin mencoba untuk memprediksi mana game yang memiliki kesempatan terbesar untuk memenangkan penghargaan GOTY tahun ini. Jadi dalam artikel special kali ini, Kru KotGa sudah mengurutkan lima game dengan kemungkinan terbesar untuk mendapat GOTY, lebih spesifiknya mulai dari yang kemungkinannya paling kecil hingga besar. Perlu diingat kalau semua ini hanya sebatas prediksi dan salah satu game dalam list ini bisa saja tidak masuk kategori. Daripada berlama-lama, langsung saja simak list lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Perlu Dihidupkan? Inilah 7 Franchise Game Legendaris yang Sudah Lama Mati!
» Brutal dan Gila! Inilah 7 Game Dimana Karakter Utamanya Adalah Psikopat!
» Legend! Inilah 7 Game FPS yang Paling Dirindukan Gamer Era 2000-an!
» Harapan Palsu atau Kenyataan? Inilah Game Hype yang Masih Dirumorkan Sampai Sekarang!
» Trippy! Inilah Game Paling Aneh dan Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Mainkan!

Kingdom Hearts III

Untuk game dengan kemungkinan terkecil mendapat Game of the Year menurut Kru KotGa adalah Kingdom Hearts III. Sekuel dari salah satu franchise JRPG populer yang sudah dinantikan selama lebih dari 10 tahun lamanya ini memang hadir dengan kualitas solid, namun tidak sedikit fans yang merasa kecewa dengan kualitas cerita serta tambahan elemen gameplaynya. Terlebih lagi Kingdom Hearts III bukanlah game yang ramah untuk pemain pendatang baru, karena ada banyak sekali referensi cerita yang harus dipahami dari semua game Kingdom Hearts yang pernah dirilis.


Resident Evil 2 Remake

Usaha Capcom dalam membangkitkan Resident Evil 2 awalnya sempat mengundang sebuah ekspektasi tinggi dari banyak fans, mereka berhasil membuktikan kemampuannya dalam meracik sebuah game survival horror yang luar biasa. Tidak lagi sekedar game zombie dengan elemen action yang kuat, Resident Evil 2 Remake adalah wujud sejati dari sebuah game Resident Evil yang dicintai sejak dulu. Tentu saja walaupun memiliki peluang yang bagus untuk bersaing memperebutkan GOTY, Kru KotGa merasa kalau game ini adalah salah satu yang memiliki peluang rendah. Alasannya sendiri karena game ini hanyalah sebuah remake dari game klasik dan bukannya IP baru. Pendekatan gameplaynya juga tidak mudah untuk diterima beberapa fans fanatik.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru