Feature

Persaingan Sengit, Mana Game yang Akan Memenangkan GOTY 2019?

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

Devil May Cry 5

Hadir sebagai sekuel sejati yang sudah dinantikan fans selama 11 tahun lamanya, Devil May Cry 5 berhasil menjawab semua ekspektasi yang ada dengan kualitas terbaik. Dedikasi sang kreator Hideaki Itsuno dan timnya dalam meracik game ini selama hampir 5 tahun lamanya dapat terlihat jelas, dimana mereka mampu mengombinasikan semua elemen klasik yang dicintai para fans setia dan mengimplementasikan banyak perubahan baru menjadi salah satu atau mungkin game hack and slash terbaik yang bisa kamu temui di pasaran. Walaupun rata-rata skor yang didapatkannya lebih rendah dibanding beberapa game yang ada dalam list ini, Devil May Cry 5 berhasil unggul di aspek keseruan atau pengalaman bermain yang anti bosan.


Sekiro: Shadows Die Twice

Dibalik perjuangan berat dan banyaknya kematian yang harus ditempuh untuk bisa menikmati Sekiro: Shadows Die Twice, pengalaman bermain yang Kru KotGa dapatkan dari game ini benar-benar sangat memuaskan. Lebih dari sekedar suksesor Tenchu atau game bertipe Soulsborne yang khas dengan tingkat kesulitannya yang tinggi, Sekiro hadir dengan identitas kuatnya sendiri sebagai game action yang unik, keren, menawan, dan siap menguji skill serta kesabaranmu. Jika boleh jujur, dari semua game yang ada dalam list ini Kru KotGa merasa kalau Sekiro adalah yang terbaik. Game ini setidaknya memiliki peluang yang sama dengan Bloodborne di tahun 2015 lalu, namun tahun itu persaingannya terasa lebih berat apalagi dengan adanya The Witcher 3.

Baca ini juga :

» Jangan Salah Pilih! Inilah Tips Menemukan Senjata Paling Cocok Untukmu!
» Paling Top di Rental PS2! Shaolin Monks dan Alasan Kenapa Gamenya Wajib Dibangkitkan!
» Cakep Abis, Inilah Kumpulan Game dengan Grafis Terbaik Saat Ini!
» Jangan Bete, Inilah Game yang Cocok Untuk Para Jomblo Kesepian di Hari Valentine!
» Makin Sempurna? Inilah Perbedaan Terbesar DreadOut 2 dengan Game Pertamanya!

Death Stranding

Aneh dan membingungkan, inilah dua kata untuk menggambarkan proyek game Death Stranding karya Hideo Kojima pasca hengkangnya dari Konami. Atmosfer yang kental dari franchise Metal Gear memang dapat dirasakan di game ini, tapi konsep jalan cerita hingga gameplaynya menawarkan sebuah sensasi yang berbeda. Walaupun gamenya memilik review rata-rata yang paling rendah dibanding game lainnya dalam list ini, Kru KotGa merasa kalau game ini memiliki peluang terbesar untuk memenangkan GOTY. Ada banyak alasan yang mendukungnya mulai dari hubungan dekat antara sang kreator The Game Awards - Geoff Keighley dengan Kojima (memudahkan dimasukannya game ini dalam nominasi), pendekatan konsep game yang sangat unik dan berbeda dari game manapun, hingga dukungan besar dari banyak pihak termasuk fans fanatik Hideo Kojima di berbagai penjuru dunia.

Nah, itulah list dari beberapa game yang Kru KotGa rasa memiliki peluang terbesar untuk memenangkan Game of the Year. Jadi menurut kamu mana game terbaik di tahun 2019 ini, ataukah game tersebut ada di luar list ini? Jangan sungkan untuk berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru