Feature

Masih Berpotensi, Inilah 5 Franchise Game Legendaris yang Wajib Dibangkitkan!

Halaman 2

3. Parasite Eve

Sumber: Pinterest

Ditengah kesibukan Square Enix dalam mempersiapkan segudang proyek game baru yang mencakup banyak platform, banyak fans sebenarnya masih memiliki harapan akan kebangkitan beberapa franchise klasik ikonik yang pernah dikerjakan oleh developer kawakan ini. Salah satu diantaranya sendiri adalah Parasite Eve. Keunikan tersendiri dari franchise ini terletak pada konsep psikologis dan supernatural yang sangat unik, dimana semua itu juga masih belum ditambah dari cerita pertualangan sang heroine ikonik Aya Brea yang sangat epik. Sepak terjang Parasite Eve sendiri selalu berbuah kesuksesan bagi Square Enix di masanya, jadi bukan tidak mungkin jika mereka tertarik untuk membangkitkan franchise tersebut.


4. Suikoden

Sumber: Official Konami

Epik, mungkin adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan keseluruhan kualitas dari Suikoden. Tidak hanya menawarkan salah satu jalan cerita terbaik dalam genre JRPG, tapi juga salah satu yang terbaik dalam sejarah video game. Mulai dari karakter memorable, mekanisme gameplay yang solid, hingga banyaknya momen penuh kejutan pasti akan membuat kamu langsung jatuh cinta dengan game ini. Sederhananya, semua aspek dalam game ini dibangun dengan keseriusan dan berakhir sebagai salah satu seri JRPG klasik paling fenomenal.

Nama baik Konami yang semakin menurun beberapa tahun terakhir memang membuat developer ini mulai diragukan, namun nyatanya mereka akhir-akhir ini mulai serius untuk mendengarkan permintaan dari para fans. Setelah kembali merilis versi remaster dari Zone of the Ender dan bundle dua seri klasik Castlevania yang akan segera hadir, bukan tidak mungkin tentunya jika Suikoden juga akan mengikuti jejak yang sama. Apalagi beberapa waktu lalu Konami juga memperbarui situs database franchise Suikoden yang tentunya semakin menguatkan dugaan tersebut.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

5. Bully

Sumber: Official Rockstar

Selain dikenal luas dari franchise Grand Theft Auto (GTA), Rockstar Games pada masanya juga mendapat perhatian lebih dari beberapa franchise lainnya yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Bully. Pertama kali memulai debutnya di tahun 2006 lalu, Bully adalah seri game open-world yang membawa pemain dalam kehidupan sekolah menengah yang brutal. Menawarkan pendekatan konsep yang dinilai kreatif dan sukses menawarkan pengalaman bermain unik, Bully sudah menjadi asset yang memiliki potensi besar. Rumor mengenai pengembangan sekuelnya sudah menyebar selama beberapa tahun terakhir dan bukti juga terus menguat, jadi sepertinya ada kemungkinan besar jika franchise ini akan kembali dibangkitkan.

Nah, itu dia lima franchise game legendaris yang menurut Kru KotGa wajib untuk kembali dibangkitkan. Walaupun untuk saat ini tidak ada indikasi pasti apakah salah satu dari franchise ini akan kembali, namun setidaknya masih ada harapan yang bisa dipegang.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru