Feature

Masih Berpotensi, Inilah 5 Franchise Game Legendaris yang Wajib Dibangkitkan!

oleh: VolkanKaya

Jika kamu termasuk gamer veteran yang tumbuh bersama beberapa franchise klasik yang ikonik di masanya, pasti selalu ada saat dimana kamu ingin kembali bernostalgia dengan beberapa game yang paling membekas dalam kenangan. Entah itu dengan mencari koleksi game originalnya dan kembali bermain, atau menantikan kedatangan seri terbaru yang tidak pernah pasti. Setiap developer pastinya memiliki pilihan untuk kembali membangkitkan franchise klasik mereka yang dicintai banyak fans, namun keputusan tersebut tentu saja tidak mudah untuk diambil.

Alasan utama terletak pada resiko, khususnya bagaimana pihak developer bisa memenuhi kepuasan para fans lama sekaligus pendatang baru. Belum lagi ditengah persaingan industri game yang semakin memanas setiap tahunnya, sebagian developer pasti lebih memilih praktik yang lebih memudahkan mereka untuk mendapat keuntungan. Terlepas dari semua alasan itu, terkadang masih ada beberapa franchise klasik yang memiliki kedudukan kuat dan memiliki potensi besar untuk sukses jika kembali dibangkitkan.

Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa telah merangkum list 5 franchise game legendari yang wajib untuk dibangkitkan. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Menguak Alasan Sebenarnya Kenapa Banyak Game Kena Tunda Rilis di 2020!
» Istimewa! Inilah Game-game Detektif yang Paling Unik dan Tidak Biasa!
» Horror Prasejarah, Inilah Ranking Game Dino Crisis dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» They Work in the Dark, Inilah Para Sosok Assassin Paling Keren di Video Game!
» Tidak Kapok! Inilah Game-game Mobile yang Masih Menguras Dompet Gamer di 2020!

1. Dino Crisis

Sumber: GameHall Network

Terlahir sebagai franchise eksperimen yang mengambil inspirasi dari Resident Evil, bisa dibilang Capcom telah berhasil menjadikan Dino Crisis sebagai seri game survival horror yang sukses di masanya. Menjadikan Dinosaurus sebagai makhluk berdarah dingin yang siap memburu dan mengejar karaktermu kapan saja, kesan horror yang dibawah oleh franchise ini benar-benar dieksekusi dengan sempurna. Berkat pendekatan cerita dari karakter Regina yang dicintai oleh para fans, gameplay mendebarkan dan seru, serta desain puzzle yang unik, tidak heran tentunya jika Capcom melihat potensi besar dari franchise ini dan kemudian merilis dua seri kelanjutannya dalam kurun waktu berdekatan.

Sayangnya sejak Dino Crisis 3, franchise ini telah memasuki masa vakum selama lebih dari satu dekade. Walaupun tidak ada kepastian apakah Capcom akan kembali membangkitkannya, namun mereka tidak menutup kemungkinan yang ada. Apalagi dari beberapa survei terbaru, Dino Crisis juga menduduki posisi teratas sebagai game Capcom yang paling banyak diminta para fans untuk kembali dibangkitkan.


2. Breath of Fire

Sumber: Minitokyo

Popularitas Breath of Fire sebagai salah satu franchise JRPG terbaik di masanya memang tidak bisa dipungkiri. Mengambil tema fantasi yang sangat kental dengan legenda Naga dan fokus cerita yang dalam, setiap serinya berhasil menawarkan sebuah pengalaman magis yang berhasil menghipnotis banyak gamer. Mengingat sepak terjangnya yang kuat dan banyaknya permintaan dari para fans, sepertinya tidak menutup kemungkinan kalau Capcom akan kembali membangkitkan franchis ini lewat seri terbaru atau bundle remaster.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru