Feature

Bikin Parno! Ini 5 Game Horor PS1 Yang Menghantui Gamer Era 2000an

oleh: Reza Alif
Di zaman sekarang memang game horor semakin maju dan semakin bervariasi. Kualitas dari game horor juga semakin tinggi dengan grafis yang bagus, audio yang di desain lebih intimidatif dan jalan cerita yang biasanya misterius dan sulit ditebak.

Tapi di zaman dahulu saat konsol PS1 begitu tenar di Indonesia, banyak juga loh game-game horor yang punya kualitas baik dan bahkan membuat gamer di era 2000an dihantui rasa ketakutan. Nah kali ini kru KotGa akan mengajak kamu bernostalgia dengan daftar game horor PS1 yang menakutkan. Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» PlayStation Plus Baru Bisa Dapat Banyak Benefit Dan 700 Game Gratis?! Cek Disini!
» Sisihkan THR Kamu! Ini Dia 7 Game Yang Akan Rilis Di Bulan Mei 2022
1. Silent Hill

Pastinya ketika membicarakan soal game horor yang ada pada konsol PS1 kita pasti akan langsung teringat dengan game buatan Konami yang kini menjadi salah satu franchise game paling horor sepanjang masa, yaitu Silent Hill.

Dengan genre survival Horor, kamu akan menjadi karakter yang mengelilingi Silent Hill untuk mencari jawaban akan semua keanehan yang terjadi pada game. Cerita yang rumit dengan atmosfer kelam sangat bisa membuat siapapun ketakutan memainkannya, apalagi Silent Hill punya monster-monster yang memiliki bentuk sangat absurd, sehingga ketegangan sangat memuncak saat kita harus melawannya.

2. Seri Resident Evil

Tahun ini, Capcom baru saja menghadirkan remake dari seri Resident Evil 2 yang dahulu juga sangat sukses di PS1. Memang, Resident Evil sangat digemari untuk genre horor, khususnya di Indonesia. Tentu saja, yang paling terngiang di benak kita adalah adegan di mana Jill pertama kali bertemu dengan Zombie Crimson di sebuah kastil tua.

Lalu kenangan horor berlanjut di seri keduanya saat Leon harus bertemu dengan buaya besar yang telah berubah menjadi zombie di Resident Evil 2, buaya ini juga tetap dihadirkan pada versi remakenya. Dan yang terakhir tentu saja kengerian saat kita harus bermain kucing-kucingan dengan Nemesis di serinya yang ketiga.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru