Feature

Game dengan Grafis Fantastis, Tapi PC Kentang Masih Bisa Mainkan!

oleh: Keyboard22
Memang tidak berlebihan jika menyebutkan bahwa PC adalah perangkat gaming paling powerfull dan serbaguna. Beragam spesifikasi PC dimiliki oleh para gamer. Mulai dari yang paling tinggi, hingga yang paling rendah atau yang biasa disebut PC kentang. Tidak hanya PC dengan berspesifikasi tinggi saja, namun PC berspesifikasi rendah juga masih "mungkin" memainkan berbagi game dengan grafis fantastis.

Kamu memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi yang rendah namun ingin bermain game dengan grafis fantastis? Kamu tidak perlu khawatir, ternyata ada loh beberapa game dengan grafis yang terlihat keren tapi tidak membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi untuk memainkannya. Apa saja game tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Jangan Salah Pilih! Tips Membeli Laptop Gaming dengan Kualitas Jagoan!
» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020
» Wibu Merapat! Inilah 7 Rekomendasi Anime Musim Panas 2020
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» 10 Rekomendasi Game Battle Royale PC yang Tetap Asik Dimainkan Tahun 2020
1. Devil May Cry 5

Sumber: Official Capcom

Penantian panjang fans selama lebih dari 10 tahun lamanya telah terbayarkan dengan manis, karena Devil May Cry 5 berhasil memberikan pembuktian sebagai game terbaik di franchise ini. Sepertri yang Kru KotGa sampaikan di artikel review sebelumnya, game ini berhasil memadukan gameplay hack and slash klasik dengan berbagai elemen modern dengan sempurna. Hasilnya sendiri adalah salah satu atau mungkin game action terbaik yang bisa kamu dapatkan di pasaran saat ini.

Bukan cuma dari segi gameplay dan fitur yang ditawarkan. Devil May Cry 5 juga memiliki optimisasi performa yang sangat sempurna, baik di konsol maupun PC. Devil May Cry 5 bisa dimainkan dengan PC berspesifikasi rendah sekalipun. Intel Core i3 generasi ke-6 ke bawah serta kartu grafis seadanya seperti GTX 750 Ti atau GeForce 920M kamu mungkin masih bisa memainkannya.

2. Resident Evil 2 Remake

Sumber: Official Capcom

Usaha Capcom dalam membangkitkan Resident Evil 2 awalnya sempat mengundang sebuah ekspektasi tinggi dari banyak fans, mereka berhasil membuktikan kemampuannya dalam meracik sebuah game survival horror yang luar biasa. Tidak lagi sekedar game zombie dengan elemen action yang kuat, Resident Evil 2 Remake adalah wujud sejati dari sebuah game Resident Evil yang dicintai sejak dulu.

Menggunakan engine yang sama seperti Devil May Cry 5, yaitu RE Engine. Resident Evil 2 remake juga menawarkan performa yang sangat baik di PC. Bahkan, banyak gamer yang bisa memainkannya di PC dengan 4GB atau bahkan 2GB RAM sekalipun dengan settingan yang disesuaikan tentunya.

3. Star Ocean: The Last Hope - 4K and Full HD Remaster

Sumber: Official Square Enix

Star Ocean: The Last Hope - 4K and Full HD Remaster adalah rilis ulang dari seri originalnya yang pertama kali dirilis pada tahun 2009 lalu untuk PlayStation 3. Karena popularitasnya yang tinggi sebagai salah satu game action RPG terbaik di masanya, Square Enix memutuskan untuk merilis ulang game ini dalam versi Full HD Remaster dengan dukungan resolusi 4K.

Mungkin beberapa gamer PC khawatir akan spesifikasi yang diperlukan untuk memainkan game ini. Tidak mengherankan tentunya, karena melihat kualitas grafisnya yang menawan saja sudah bisa ditebak kalau game ini tidak akan mudah untuk dijalankan pada sistem PC kelas low-med end. Tapi nyatanya setelah resmi dirilis, informasi dari spesifikasi PC untuk memainkannya ternyata cukup ringan.Apalagi kebutuhan RAM dan VRAM juga tergolong rendah, walaupun kenyataanya game ini menawarkan peningkatan kualitas tekstur dan resolusi yang tinggi.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru